Kabar Duka, Pak Bondan Winarno 'Maknyus' Meninggal Dunia

Rabu, 29 November 2017 11:08 Penulis: Ahmat Effendi
Kabar Duka, Pak Bondan Winarno 'Maknyus' Meninggal Dunia Bondan Winarno ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari presenter kuliner Bondan Winarno yang disebut baru saja meninggal dunia. Kabar duka ini sempat diungkap oleh host Trans TV Arie Parikesit melalui twitter. 

"Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta, jenazah akan dibawa ke rumah duka JL Bangsawan Raya Sentul City siang ini,.ohon doa untuk beliau dan keluarga," tulis akun @arieparikesit

Saat netizen mencoba mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut, Arie mengungkap bahwa dirinya tengah berada di ICU RS Harapan Kita. Presenter tersebut tengah bersama keluarga sosok yang akrab dipanggil Pak Bondan itu. 

Pak Bondan Winarno dikabarkan meninggal dunia karena sakit jantung. ©KapanLagi.comPak Bondan Winarno dikabarkan meninggal dunia karena sakit jantung. ©KapanLagi.com

Melalui sosial media, Arie juga mengungkap bahwa penyebab Pak Bondan meninggal adalah karena komplikasi penyakit. Pak Bondan sempat menjalani pengobatan dengan sejumlah dokter ahli sebelum dipanggil Tuhan YME.

Selama hidupnya Pak Bondan sendiri dikenal luas mampu membawakan acara kuliner dengan begitu hidup. Salah satu yang menjadi trademarknya adalah kata-kata 'Pokoe Maknyus!' yang menunjukkan betapa lezat satu makanan, dan kerap dipakai oleh netizen. 

Bondan Winarno sendiri lahir pada tanggal 29 April 1950 dan meninggal dunia di usia 67 tahun. Ia mengawali karir profesional sebagai penulis dan wartawan, sebelum mempopulerkan program wisata kuliner. Selain itu beberapa waktu yang lalu Pak Bondan juga dikenal sebagai Komisaris Independen PT Tiga Pilar Sejahtera Food, Tbk (TPSF) yang salah satu anak perusahaannya adalah PT Indo Beras Unggul (IBU) produsen dari beras Ayam Jago dan Maknyuss.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING