Kabar Duka, Penyanyi Lawas Benny Panjaitan Meninggal Dunia Karena Stroke

Selasa, 24 Oktober 2017 11:05 Penulis: Ahmat Effendi
Kabar Duka, Penyanyi Lawas Benny Panjaitan Meninggal Dunia Karena Stroke Benny Panjaitan ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari penyanyi lawas Benny Panjaitan, setelah bertahun-tahun berjuang melawan penyakit stroke yang diderita, almarhum akhirnya tidak bisa bertahan. Benny Panjaitan meninggal dunia hari ini, Selasa (24/10/2017) di usia 70 tahun. 

"Benar (Benny Panjaitan) meninggal jam 09.50 WIB karena sakit stroke sudah lama. Ini saya sedang on the way ke rumah duka," ujar Roesland, manager Benny Panjaitan singkat saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (24/10/2017).

Selama hidupnya Benny Panjaitan dikenal sebagai vokalis band Panbers yang dibangun bersama keluarganya. Panbers sendiri merupakan singkatan dari Panjaitan Bersaudara, yang dibentuk oleh 4 putra dari Drs. J.M.M. Pandjaitan, S.H, (Alm) dan Bosani S.O. Sitompul.

Almarhum Benny Panjaitan sempat berkali-kali terkena serangan stroke. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAlmarhum Benny Panjaitan sempat berkali-kali terkena serangan stroke. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Almarhum Benny Panjaitan sempat berkali-kali terkena serangan stroke. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Benny pertama kali menderita stroke pada pertengahan tahun 2010 silam. Sejak saat itu anggota tubuhnya sudah sulit digerakkan. Pada tahun 2016 silam, Benny mengalami 3 kali stroke dan hal itu membuatnya harus duduk di kursi roda. 

"Telah berpulang...ke hadirat yang mahakuasa...Benny Panbers Panjaitan...di usia...70 tahun...mohon doa agar kekuatan bagi keluarga besar....," tulis akun @panbersband yang merupakan twitter resmi dari Panbers. 

Kepergian Benny menjadi duka dari para penggemar lagu-lagu lawas. Didirikan sejak tahun 1969, Panbers yang digawangi Benny banyak memberikan sumbangsih bagi industri musik Indonesia. Mereka termasuk salah satu band yang pernah tampil di kancah internasional mulai dari show di Inggris dan juga Belanda pada tahun 1971-1974 silam.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING