Pernah Terserang Stroke Tiga Kali, Ini Kondisi Benny Panjaitan

Rabu, 10 Agustus 2016 18:15 Penulis: Mahardi Eka
Pernah Terserang Stroke Tiga Kali, Ini Kondisi Benny Panjaitan Sumber: KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Di era 70-an, Benny Panjaitan berjaya bersama Panbers. Sosoknya begitu disorot karena ia menjadi vokalis band legendaris tersebut. Tidak hanya disorot karena suaranya, Benny juga mampu menjaga pola hidupnya. Ia menjalani hidup sehat.

"Dia gak punya penyakit, tidak merokok, tidak minum keras," tutur sang adik, Asido Panjaitan ketika ditemui di kawasan Manggarai beberapa waktu lalu. Namun agaknya nasib berkata lain. Benny terserang stroke tiga kali hingga akhirnya kondisi kesehatannya sangat menurun.

"Bang benny punya keterbatasan bicara, itu yang diupayakan biar kembali. Pita suaranya terganggu. Strok kedua masih bisa, yang ketiga kena pita suara, kalau memori masih bagus," terang Asido. Kondisi kesehatannya sekarang membuat Benny terkadang menggunakan kursi roda untuk beraktivitas. Kerabat dan keluarga bersyukur, Benny kembali membuka mata pada 4 Januari 2016 dan keadaannya berangsur membaik.

Stroke tiga kali membuat kondisi kesehatan Benny menurun.Stroke tiga kali membuat kondisi kesehatan Benny menurun.

Kondisi tersebut nyatanya tidak membuat Benny patah semangat. Ia berusaha untuk berjalan kaki setiap hari ke Mangga Dua, Blok M. Bahkan, Benny tetap aktif berkomunitas. "Ia ikut perkumpulan musisi 70-an di Cisarua," ungkap Asido. Demi menjaga kondisi kesehatannya saat ini, Asido mengaku Benny sebisa mungkin tidak mengonsumsi makanan berlemak.

Selain makanan, Benny juga rajin mendengarkan musik. Tak jarang ia meminta untuk dihibur oleh permainan piano. "Dia suka dihibur main piano, selalu terlibat," terangnya.

Mengucap syukur atas membaiknya kondisi Benny, pihak keluarga berencana menggelar sebuah konser musik bertajuk Cinta dan Permata, sekaligus merayakan ulang tahunnya. "Acara kami adakan 16 September 2016. Sebenarnya ultah abang Benny 14 September, kami bangga umur 69 tahun. Dia tetap mendampingi saya, cukup lama dari kecil sampai tua, saya buat syukuran," papar Asido. Dalam konser tersebut, gitar kesayangan Benny akan dilelang secara spontan.

(kpl/aal/dka)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING