SELEBRITI

Kaesang Pangarep Bocorkan SIM Jokowi, Kolom 'Pekerjaan' Jadi Sorotan Netizen

Selasa, 28 Juli 2020 08:15

Jokowi / Credit: Instagram - jokowi

Kapanlagi.com - Meski berstatus sebagai Presiden Indonesia, Joko Widodo tetap memiliki berbagai surat identitas diri layaknya warga biasa pada umumnya, seperti sebut saja Kartu Tanda Penduduk (KTP) hingga Surat Izin Mengemudi (SIM). Namun tentunya, surat-surat data diri milik orang nomor 1 itu pastinya begitu dirahasiakan dan tak pernah terlihat oleh publik.

Untuk menjawab rasa penasaran khalayak ramai, Kaesang Pangarep putra bungsu Jokowi pun lantas melakukan hal yang tak terduga melalui akun Twitter-nya. Ya, adik dari Gibran Rakabuming itu dengan sengaja mengunggah foto SIM yang diduga milik Jokowi.

1. Pekerjaan Jokowi di SIM

Meski tak menunjukkan foto lengkap dari SIM tersebut, namun terlihat beberapa data diri tercantum seperti tempat dan tanggal lahir, tinggi badan hingga pekerjaan dari Jokowi. Nah, kolom pekerjaan yang tertulis pada foto SIM itulah yang lantas bikin netizen heboh.

Ya, di sana tertulis pekerjaan Jokowi sebagai PRESIDEN RI. Memang semua sudah tahu mengenai hal itu, namun selama ini pasti banyak sekali yang penasaran mengenai apa yang tertulis di kartu identitas dari orang nomor 1 Indonesia tersebut. Dan kini, rasa penasaran netizen pun terjawab juga.

2. Berbagai Reaksi Kocak Netizen

Tapi perlu dicatat jika bisa jadi foto yang diposting Kaesang itu hanya editan belaka. Namun dilihat dari kolom komentar, tak ada satupun yang membahasnya. Bahkan, beberapa netizen memilih untuk menanyakan hal-hal receh lain seputar Jokowi.

"Apa Pak Jokowi juga tes di tikungan yang kecil banget yang bahkan di jalanan nggak ada tikungan seperti itu apalagi yang bentuk 8 mas?" tanya seorang netizen.

"Mau tanya kalau pak presiden foto ktpnya bagus nggak? Soalnya punyaku jelek banget dan gabisa diulang. Kalau pak presiden bisa diulang kali ya mas," tanya seorang netizen lain.

"Punten Mas Kaesang. Terima kasih informasinya untuk Bapak Jokowi, lalu bagaimana dengan Ibu Iriana? Apakah jabatannya di KTP tertulis sebagai Istri Presiden ataukah Ibu Rumah Tangga? Nuhun," tanya seorang netizen lain.


REKOMENDASI
TRENDING