Kampanye Anti Konsumsi Anjing, Nina Tamam Siap Gandeng Jokowi

Senin, 05 Mei 2014 16:55 Penulis: Dewi Ratna
Kampanye Anti Konsumsi Anjing, Nina Tamam Siap Gandeng Jokowi Nina Tamam @ KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Konsumsi daging anjing menjadi perdebatan bagi kalangan pecinta binatang. Adalah Nina Tamam, bersama para sahabat-sahabatnya yang peduli dan tergabung dalam Animal Friends Jogya (AFJ), Garda Satwa Indonesia (GSI), dan Jakarta Animal Aid Network (JAAN) yang turut menentang hal ini.

"Aku sendiri punya empat anjing. Empatnya adopsi," kata Nina di acara kampanye 'Dogs Are Not Food' di Eastern Promise Bar and Restaurant Review, Jl. Kemang Raya No.5, Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Ia merasa optimis jika kampanye ini akan berhasil dengan dukungan banyak pihak. Apalagi dengan didukung fakta bahwa ada bentuk penganiayaan terhadap anjing yang akan dikonsumsi.

Juga dengan isu-isu kesehatan daging anjing yang beredar di pasaran. "Optimis atau nggak, saya optimis. Kalau kita nggak optimis siapa lagi yang melakukannya. Kita harus punya optimisme itu," tuturnya.

Penyanyi ini berharap, pemerintah juga berperan serta untuk memberikan ultimatum atau peraturan terhadap penganiayaan dan peredaran daging anjing itu. Ia juga ingin menggandeng Jokowi.

"Aku bilang pemerintah belum ya. Jokowi udah melakukannya untuk monyet. Semoga nanti bisa digandeng juga," ujarnya.

(kpl/ato/dew)

Editor:

Dewi Ratna


REKOMENDASI
TRENDING