Kantong Plastik Berbayar, Para Selebriti Tanah Air Angkat Bicara

Kamis, 25 Februari 2016 15:35 Penulis: Natanael Sepaya
Kantong Plastik Berbayar, Para Selebriti Tanah Air Angkat Bicara Komentar Selebriti Soal Kantong Plastik Berbayar © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sejak tanggal 21 Februari kemarin, Pemerintah akhirnya memberlakukan sistem kantong plastik berbayar. Tentu saja hal ini diberlakukan sudah dengan pertimbangan dan alasan yang masuk akal.

Pasalnya, sebagian besar sampah berasal dari kantong plastik yang membutuhkan waktu antara 500 sampai 1000 tahun untuk benar-benar bisa terurai. Hal ini kemudian diterapkan di 22 kota besar dan kecil di Indonesia.

Nah, sudah pasti hal seperti ini menimbulkan pro dan kontra dari setiap lapisan masyarakat yang berstatus tetap sebagai konsumen termasuk para selebriti Tanah Air. Lalu, seperti apa sih komentar mereka tentang hal ini?

Sebagai masyarakat dan konsumen, sejumlah selebriti dukung gerakan diet kantong plastik dari Pemerintah © MigMeSebagai masyarakat dan konsumen, sejumlah selebriti dukung gerakan diet kantong plastik dari Pemerintah © MigMe

Lewat akun MigMe mereka masing-masing, para selebriti seperti Slank, Demian, Deni Cagur, Enno Lerian, Michelle Joan, Cita Citata, hingga Winky Wiryawan memberikan komentarnya. Nyatanya, para selebriti ini setuju dan mendukung gerakan Pemerintah soal diet kantong plastik.

Bukan cuma berkomentar, para selebritis ini juga memberikan saran alternatif agar kita tidak tergantung pada plastik © MigMeBukan cuma berkomentar, para selebritis ini juga memberikan saran alternatif agar kita tidak tergantung pada plastik © MigMe

Misal saja seperti Enno Lerian yang menyebutkan kalau sudah saatnya kita menerima paksaan untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar. Atau seperti Michelle Joan yang bukan cuma memberikan komentar, tapi juga alternatif lain seperti canvas bag yang praktis dan bisa dipakai berulang-ulang.

So, kalau kamu sendiri bagaimana KLovers, apa kamu setuju dengan pendapat para selebriti Tanah Air? Kalau punya pendapat lain atau setuju dengan mereka, langsung deh install MigMe di ponsel pintar dan suarakan pendapatmu.

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING