SELEBRITI

KapanLagi Buka Bareng, Wulan Guritno dan Giring Bagikan Tips Agar Anak Paham Kenapa Harus #dirumahaja

Sabtu, 02 Mei 2020 20:10

Wulan Guritno - Giring © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Untuk menghentikan penyebaran Covid-19 ini, kita memang diwajibkan melakukan social distancing, termasuk #dirumahaja. Giring dan Wulan Guritno yang menemani KapanLagi Buka Puasa Bareng sore tadi, Sabtu (2/5/2020), menceritakan bagaimana mereka juga berusaha membuat anak-anak paham dengan pandemi yang sedang terjadi sekarang.

Baik Giring maupun Wulan Guritno punya banyak cara membuat si kecil tidak merengek untuk keluar rumah. Juga menyarankan aktivitas selama di rumah agar anak-anak mereka tidak bosan.

 

1. Tips dari Giring

Giring memberikan penjelasan pada anak-anaknya kenapa mereka harus di rumah saja dan melakukan kelas online. Tak hanya itu, Giring dan istri juga memberitahu soal pandemi corona yang penyebarannya berbahaya.

"Beri pengertian kalau ke public space ada potensi kena corona. Makanya kalau keluar sudah full suit, seperti astronot.

Kalau pulang mandi, ganti baju full," jelas Giring.

Ia menambahkan, "Mereka lama2 mengerti kalau bapak ibunya tetap harus keluara kalau beli bahan pokok...

Aku juga sedang senang berkebun."

2. Cara Wulan Guritno Agar Anak Tak Bosan

Tak jauh berbeda dengan Giring, Wulan Guritno juga memberikan pengertian pada anak-anaknya. Bintang cantik yang tidak lagi mengonsumsi gula itu merasa kalau anak-anaknya bisa mengerti dengan baik soal pandemi ini.

"Mereka lebih pinter dari kita. Mereka mengerti mengapa harus di rumah aja. iini perjuangan untuk memutus rantai persebaran covid. Mereka semua hero, superhero. dengan di rumah mereka bantu orang lain. Dengan begitu mereka bahagia. Mereka bisa bantu sesama," jelasnya.

Wulan dan suaminya pun menyarankan beberapa kegiatan tambahan agar anak-anaknya tidak bosan karena harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

"Untungnya sekolah tetap jalan meski online. Kita mesti kreatif bikin apa hari ini, besok. Sekarang lagi seneng bikin art. Bapaknya beride minta mereka bikin Youtube channel. Yang penting mereka kegiatan nggak bosen.

Mereka tetap kegiatan online kok. Ketemu teman, ulang tahun virtual. Tampaknya kita juga mulai terbiasa dengan keadaan ini. Ulang tahun, kelas online, semua ada. Akhirnya kita makin terbiasa dengan kehidupan online," pungkas Wulan Gurito.


REKOMENDASI
TRENDING