SELEBRITI

Karakter Deddy Mizwar di Sinetron PPT Akan Gencar Kampanyekan Zakat

Jum'at, 20 Mei 2022 18:25 Penulis: Helmi Romadhon

Deddy Mizwar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sinetron Para Pencari Tuhan atau yang biasa akrab disebut dengan PPT memang bukan hanya sekedar tontonan hiburan. Di dalam setiap dialog sinetron yang dibintangi oleh Deddy Mizwar ini terdapat selipan pesan-pesan tentang kehidupan beragama

Deddy yang berperan sebagai Bang Jack pun berupaya untuk terus memberikan nilai-nilai bermanfaat. Salah satunya dengan membangun kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

"Kami sudah janjian dengan beliau, akan merancang PPT kerjasama dengan BAZNAS. Nanti akan ada satu episode di PPT menjelaskan tentang sosialisasi zakat dan BAZNAS," ujar Ketua BAZNAS, Prof Dr KH Noor Achmad, MA usai bertemu dengan Deddy Mizwar pada Rabu (19/5) kemarin.

1. Hasil Pertemuan

Dari hasil pertemuan tersebut Noor Achmad juga berencana memberikan penghargaan kepada Deddy Mizwar. Juga pada sinetron PPT yang dipandang selama ini banyak memberikan syiar keagamaan kepada masyarakat.

 "Dari ngobrol dengan beliau, ada masukan jika BAZNAS harus banyak memberikan sentuhan kepada masyarakat. Lalu masukan bagaimana cara berkomunikasi sampai tingkat bawah. Agar BAZNAS diketahui sampai tingkat desa," imbuh Noor Achmad.

2. Kata Deddy

Menurut penuturan Noor Achmad, Deddy Mizwar ukup excited dengan kerjasama ini. Di akhir pertemuan, Deddy juga memberikan sedikit saran membangun pada BAZNAS.

Masih menurut Noor Achmad, Deddy berpendapat bahwa BAZNAS sebagai lembaga pemerintah perlu meningkatkan kepercayaan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat mendapatkan experience yang lebih baik saat berzakat.


REKOMENDASI
TRENDING