SELEBRITI

Karena Wabah Corona, Sidang Kasus Trio Ikan Asin Digelar Lewat Teleconference

Senin, 06 April 2020 20:14 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Senin hari ini (6/4/2020) digelar sidang lanjutan kasus video 'Ikan Asin' yang menyeret Galih Ginanjar serta pasangan suami istri Pablo Putera Benua dan Rey Utami. Berbeda dengan sebelumnya, persidangan agenda duplik ini dilakukan di tempat terpisah.

Hakim, Jaksa Penuntut Umum serta kuasa hukum berada di ruang persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sementara ketiga tahanan tetap di Rutan Polda Metro Jaya.

"Hari ini sidang tetap berjalan seperti biasa, sistemnya teleconference. Ketiga tahanan tetap ada di satu ruangan, sama posisi duduknya seperti di pengadilan, bedanya mereka ada di Rutan," kata Sugiyarto Atmowidjoyo selaku kuasa hukum Galih Ginanjar saat dihubungi melalui sambungan telepon.

1. Baru Siap

Menurut Sugiyarto Atmowidjoyo, proses sidang menggunakan teleconference ini seharusnya sudah dilakukan sejak beberapa minggu sebelumnya. Hanya saja pihak Rutan Polda Metro Jaya belum menyiapkan segala kelengkapan supaya proses berjalan lancar.

"Memang seharusnya sudah dari kemarin-kemarin diberlakukan, hanya saja pihak Rutan Polda Metro Jaya belum siap untuk itu. Nah, baru hari ini sudah disiapkan maka dari itu persidangan melalui teleconference," jelasnya.

2. Ingin Galih Ginanjar Bebas

Lebih lanjut, sebagai kuasa hukum tentunya Sugiyarto Atmowidjoyo ingin Galih Ginanjar bebas. Sebagaimana diungkap sebelumnya, bila kliennya tidak melakukan apa yang disebut oleh Fairuz A Rafiq sebagai pelapor dalam BAP-nya.

"Sebagai kuasa hukum berharap Galih bisa bebas meskipun tuntutannya lebih tinggi yaitu tiga setengah tahun. Ditambah subsider enam bulan atau denda Rp 100 juta, itu kalau diakumulasi empat tahun dua bulan," tandas Sugiyarto.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING