Karenina Sunny Halim Miss Indonesia 2009

Sabtu, 06 Juni 2009 06:08 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Finalis asal DKI Jakarta Karenina Sunny Halim terpilih sebagai Miss Indonesia 2009 sekaligus mewakili Indonesia pada ajang Miss World 2009 di Afrika Selatan pada Nopember mendatang. Gadis kelahiran Jakarta 13 Juni 1986 ini menjadi pemenang setelah menyingkirkan finalis lainnya yang berasal dari 33 Provinsi di Indonesia yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (5/6) malam.

Pada ajang kontes Miss Indonesia 2009 tersebut pemenang ketiga diraih oleh Viviane asal Bali dan pemenang kedua Melati Putri Kusuma Dewi dari Sulawesi Barat.

Ajang bergengsi itu disaksikan ratusan penonton, dan juga dihadiri sejumlah pejabat pemerintah di antaranya Menteri Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta dan Miss World 2008 Kasenia Sukhinova.

Selain pengukuhan tiga pemenang untuk Miss Indonesia 2009, juga panitia memberikan beberapa penghargaan antara lain Miss Persahabatan diraih Nadia Adeline asal Papua Barat, Miss kulit cantik Viviane (Bali), Miss tubuh sehat Emmi Asmin (Sumatera Selatan) dan Miss Sporty Lani Karma (Sulawesi Utara).

Kategori penghargaan Miss Favorit yang ditentukan lewat pesan singkat elektronik (SMS) oleh pemirsa diberikan kepada finalis asal Kalimantan Barat, Thirza Puspita Chandra.

Acara itu dipandu Tantowi Yahya, dimeriahkan sejumlah grup band antara lain Peterpan dan Ungu.  

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING