Keluarga W.S Rendra Dilecehkan Setiawan Djodi?

Jum'at, 30 Desember 2011 21:05 Penulis: Arai Amelya
Keluarga W.S Rendra Dilecehkan Setiawan Djodi? Setiawan Djodi foto: KapanLagi.comŽ
Kapanlagi.com - Keluarga almarhum W.S Rendra yang diwakilkan oleh anaknya Clara Shinta, sudah berupaya menjalin komunikasi dengan Setiawan Djodi. Namun, katanya, dirinya selalu tidak pernah diajak bicara perihal hak cipta Kantata yang dimiliki almarhum W.S Rendra.

"Saya sudah menyampaikan beberapa upaya ke mereka. Tapi waktu mereka bikin preskon nggak ada pemberitahuan. Saya juga menghubungi mereka tapi nggak ada tanggapan, komunikasi seakan terputus. Saya lihat di sini nggak ada etika yang berjalan, seperti dilecehkan, papar Clara.

"Kalau dia bilang ini buat respek sama ayah saya, ya nggak begini caranya," ujarnya saat jumpa pers di Wapres Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (30/12).

Apa yang dilakukan oleh pihak keluarga dianggap sebagai sebuah peringatan. Jika peringatan ini diacuhkan, pihak keluarga pun akan berpikir menempuh jalur hukum.

"Sejak dulu hubungan kekerabatan Clara dan 3 aktor Kantata itu kan sangat dekat. Ini adalah suatu peringatan, kalau mereka mengabaikan, ya kita akan melakukan upaya hukum. Biar masyarakat yang menilai. Ini sangat sederhana, karya yang didaftarkan atau tidak tetap melekat haknya. Yang paling utama adalah permohonan maaf, baiknya dilakukan secara terbuka. Ini buat pembelajaran," ujar kuasa hukum Clara, Ferry Amahorseya.

Sebelumnya, Setiawan Djodi, Iwan Fals, dan Sawong Jabo akan menggelar konser Kantata Barok di stadion GBK malam ini. Namun konser itu diselenggarakan tanpa izin dari keluarga W.S Rendra yang memiliki hak cipta untuk Kantata Takwa

(kpl/adt/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING