SELEBRITI

Kembaran Ifan Seventeen Kirim Doa Untuk Seluruh Korban Tsunami

Kamis, 27 Desember 2018 22:02 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Riedhan Fajarsyah © Kapanlagi/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Tsunami yang melanda wilayah Banten menyisakan kesedihan bagi banyak pihak. Salah satunya adalah Seventeen, band yang satu ini memang didapuk menjadi pengisi acara salah satu gathering yang dilakukan di pantai Tanjung Lesung.

Malang tak dapat ditolak, sesaat setelah Seventeen manggung, tsunami pun menghantam pantai Tanjung Lesung. Tak ada peringatan apapun, tsunami langsung menghancurkan apapun yang ada di depannya.

Tsunami tersebut merenggut nyawa 3 dari 4 personel Seventeen. Tersisa Ifan, vokalis Seventeen yang selamat karena pada saat itu dirinya tergulung ombak tsunami ke arah laut.

1. Tinggalkan Duka

Sayangnya, istri Ifan, Dylan Sahara tidak selamat dalam kejadian tersebut. Sang pengisi acara, komedian AA Jimmy juga tak luput dari musibah. Dirinya beserta istri dan anak meninggal dunia akibat tsunami tersebut, menyisakan anak bungsu yang masih berusia 2 bulan.

Riedhan Fajarsyah, kembaran Ifan Seventeen termasuk yang selamat dari gulungan ombak tsunami. Dirinya pun berharap semua korban meninggal bisa Khusnul Khotimah dan ditempatkan di tempat terbaik.

"Ya mudah-mudahan untuk semua korban semuanya meninggal dalam keadaan Khusnul Khotimah, ditempatkan di tempat terbaik. Yang cedera semoga diberi kesembuhan," ujarnya ditemui usai Tahlilan di kediaman mendiang Herman kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/2).

2. Sempat Terpisah Dengan Anak

Riedhan sendiri menceritakan jika dirinya sempat berpisah dengan sang anak pasca digulung ombak. Untunglah, setelah mencari-cari, Riedhan bisa bertemu lagi dengan anaknya walau sedikit trauma.

"Pasti ada trauma sih. Cuma Alhamdulillah anak saya kuat. Saya kan sempet kepisah sama anak saya. Yangg nyelametin krunya seventeen," ujarnya ditemui usai Tahlilan di kediaman mendiang Herman kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/2).

3. Mengambil Pelajaran Dari Kejadian Tersebut

"Saya barusan tanya-tanya. Katanya anak saya waktu kejadian itu nggak nangis, cuma nanya mama papa dimana, trus dikasih tahu besok ketemu mama papa," tambahnya lagi.

Dirinya pun mengambil pelajaran dari kejadian ini. Riedhan mengatakan jika selamatnya dia dari tsunami tersebut adalah mukjizat yang diberikan oleh Allah kepadanya.

"Jadi kalau yang saya simpulkan semua yang selamat itu benar-benar mukjizat dari Allah. Gak ada alasanya apapun itu benar-benar mukjizat dari Allah dan itu yang saya ambil," tutupnya.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING