Kena Superbugs, Nadia Vega Jalani 3 Kali Operasi & Bedrest

Kamis, 09 Maret 2017 14:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Kena Superbugs, Nadia Vega Jalani 3 Kali Operasi & Bedrest Nadia Vega/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pasca menikah, Nadia Vega mengikuti sang suami untuk tinggal di Singapura. Namun, ia kembali ke Jakarta karena rindu bermusik dan menggarap single berjudul Mentari. Tapi, siapa sangka jika sebenarnya Nadia baru saja sembuh dari serangan Superbugs yang membuatnya harus beristirahat total pada akhir tahun 2016 lalu?

"Dari November kemarin. Gejalanya, awalnya sih aku kecapekan dan ada bentol-bentol gitu kayak digigit nyamuk. Pertama di sini (nunjuk dagu), di kuping, perut sama kuping aku. Aku sempet operasi 3 kali, jadi tiap 1 kali operasi harus bedrest 1 bulan," tuturnya saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/3).

Selain terlalu lelah, imun tubuh Nadia yang menurun juga menjadi salah satu pemicu bakteri ini makin berkembang. "Ada beberapa faktor sih, karena kecapekan, imunnya juga kurang, jadi cepat kena bakteri itu," ungkapnya.

Nadia harus jalani 3 kali operasi dan bedrest/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoNadia harus jalani 3 kali operasi dan bedrest/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Selain bentol-bentol seperti gigitan nyamuk, gejala lain yang dirasakan Nadia adalah kepala pusing, tubuh demam dan juga ngilu di sekujur tubuh. Setelah menjalani tiga kali operasi dan beristirahat selama kurang lebih tiga bulan, Nadia masih harus beristirahat untuk pemulihan selama kurang lebih 1 bulan. "Fix sembuh setelah operasi ke-3," ungkapnya.

Tak heran jika sang suami sangat khawatir dengan keputusan Nadia kembali ke dunia musik dan merilis single di Jakarta. "Dia sih penginnya aku enggak lama-lama di Jakarta, worry, tapi dia tahu aku pengin banget bermusik lagi, aktif lagi, tapi kalo kecapekan aku harus pulang (ke Singapura)," ujar wanita 29 tahun ini.

Setelah mengalami serangan Superbugs itu, Nadia kini jadi lebih sensitif dan khawatir jika melihat ada bentol-bentol di tubuhnya. Untuk sementara waktu, ia harus menjauhi beberapa makanan yang jadi pantangan, yaitu gorengan dan makanan pedas. Be careful, KLovers!

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING