Kenangan Terakhir Erwin Gutawa Dengan Almarhumah Ibunya

Rabu, 19 Agustus 2015 06:20 Penulis: Guntur Merdekawan
Kenangan Terakhir Erwin Gutawa Dengan Almarhumah Ibunya Gita Gutawa & Erwin Gutawa / KapanLagi® - Muhammad Rasyad
Kapanlagi.com - Kesedihan mendalam tengah dirasakan oleh Erwin Gutawa karena sang Ibunda, Sariati Gutawa telah berpulang hari Selasa (18/8) kemarin di RS Siloam sekitar pukul 4.49 WIB. Nenek dari Gita Gutawa itu meninggal akibat penyakit diabetes yang sudah dideritanya selama 29 tahun lebih. Almarhumah pergi meninggalkan 6 orang anak dan 13 cucu.

Ditemui di rumah duka, Erwin bercerita mengenai kenangan terakhirnya bersama almarhumah. Baginya, sang Ibu adalah penonton setia konsernya karena beliau tidak pernah absen ketika Erwin mengadakan sebuah pagelaran musik.

"(Acara terakhir bersama ibu) Pas konser Afgan sama Guruh Soekarno Putra, dia nonton walaupun acara anak muda," ujar Erwin saat ditemui di rumah duka di kawasan Cinere, Depok hari Selasa (18/8).

"Ibu saya adalah penonton setia apapun yang saya buat. Di mana pun, apapun konser saya, pasti dia lihat dan sejak kecil dia selalu mengizinkan saya main musik," lanjutnya.

Potret nenek Gita yang meninggal karena diabetes / KapanLagi® - Agus ApriyantoPotret nenek Gita yang meninggal karena diabetes / KapanLagi® - Agus Apriyanto

Erwin juga tak lupa mengungkapkan bagaimana perjuangan Ibunya ketika membesarkan anak-anaknya seorang diri. Kini ia telah kehilangan sosok yang sangat ia kagumi sejak kecil.

"Kita sepakat kagum sama Ibu, saat kecil kita dibesarkan sama Ibu seorang diri karena Ayah meninggal sejak umur saya 8 tahun. Ibu benar-benar berjuang untuk kita. Kebayang betapa sulitnya menjadi seorang single mother tanpa warisan dan bisa membesarkan kami," tutup Erwin.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING