SELEBRITI

Kerjaan Banyak Tertunda Akibat Corona, Tukul Arwana Andalkan Penghasilan dari Kontrakan

Kamis, 14 Mei 2020 12:56 Penulis: Sora Soraya

Tukul Arwana @ KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Pelawak Tukul Arwana ikut merasakan dampak dari pandemi virus corona yang terjadi saat ini. Banyak beberapa pekerjaannya di luar kota yang harus ditunda.

"Ada lima (job ditunda) off air di luar Jawa ada tiga, dalam kota ada dua," ujar Tukul Arwana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/5).

Namun, ia bersyukur masih ada beberapa syuting acara di televisi. Karena di kondisi seperti ini orang-orang memang sangat membutuhkan hiburan. "Sebenarnya untuk hiburan lawak, musik sekarang diperlukan, untuk refresh orang yang terdampak pandemi ini agar mereka terhibur," katanya.

1. Pemasukan dari Usaha Kontrakan

Selain itu, Tukul Arwana juga bersyukur karena masih ada pemasukan lain dari usahan kontrakannya yang memang sudah lama ia geluti.

"Alhamdulillah (kontrakan) lancar. Perputarannya oksigennya di sana. Untuk bayar listrik untuk bayar segalanya di situ. Ya kita tuntut untuk bayar, kewajiban kita memberikan tempat, ya kewajiban dia memberikan (bayaran)," ungkap Tukul Arwana.

2. Bantu Penghuni Kontrakan

Di situasi seperti ini, bukan hanya dirinya saja yang penghasilannya berkurang. Para penghuni kontrakannya juga ada beberapa yang hidup susah. Tukul Arwana pun berusaha membantu dengan mengurangi uang sewa kontrakannya.

"Minta tolong supaya angkanya diiniin (dikurangi). Tapi aku lihat orangnya juga kalau kerjaannya perlu harus dibantu ya. Tapi kalau kayaknya mampu, ya sudah (bayar). Tapi kan dia bekerja secara online bisa juga," pungkas Tukul Arwana.


REKOMENDASI
TRENDING