SELEBRITI

Khawatir Akan Putranya, Titi Kamal dan Christian Sugiono Ajarkan Gaya Hidup Sehat

Selasa, 15 Oktober 2019 15:50 Penulis: Canda Permana

Titi Kamal dan Christian Sugiono © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pasangan selebritis Christian Sugiono dan Titi Kamal rupanya memiliki rasa khawatir akan putra sulungnya yang kini sudah berumur enam tahun. Pasalnya ia takut Arjuna Zayan Sugiono terpapar penyakit ketika beraktivitas di luar rumah.

"Anakku Juna mau 6 tahun. Kalau masih kecil kita bisa jagain di rumah. Sekarang di sekolah atau di luar dia punya kegiatan. Kami, takut dia terpapar penyakit. Kami bangun pondasi untuk ajarkan kebiasaan cuci tangan sendiri demi menjaga kebersihan," ungkap Titi Kamal saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

1. Contohkan Gaya Hidup Sehat

Menurut mereka peran sebagai ibu dan ayah sangat penting untuk mencontohkan kebiasaan gaya hidup sehat kepada anak-anaknya. Memulai dari kebiasaan yang sederhana seperti mencuci tangan setelah dari toilet.

"Peranan kami sebagai ayah dan ibu harus kompak memberikan pendidikan kepada anak. Gimana menanamkan gaya hidup sehat, kayak yang paling simple cuci tangan setelah makan, bermain, dan ke toilet," ujar Christian Sugiono.

"Aku sering mikir gimana dia ke sekolah, pastinya banyak kekhawatiran bagaimana dia di luar rumah," lanjut Titi.

2. Tak Khawatir Lagi

Dengan mengajarkan kebiasaan tersebut kepada buah hatinya, Titi Kamal dan Christian Sugiono mengaku sudah tak khawatir lagi. Karena dengan menerapkan gaya hidup sehat pada anak, tentunya dapat menghidarkan buah hati mereka dari paparan kuman dan penyakit.

"Tapi, kita sekarang sudah nggak khawatir lagi, kan dia sudah ingat dan kadang dia juga sering ingatin teman-temannya untuk menjaga kebersihan diri," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING