SELEBRITI

Kilas Balik Video Panas Cut Tary-Luna Maya, Masih Jadi Tersangka Hingga Saat Ini

Kamis, 02 Mei 2019 15:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Luna Maya & Cut Tary © Instagram

Kapanlagi.com - Kasus video Cut Tari dengan Ariel NOAH dan Luna Maya sempat menjadi perbincangan. Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) pernah ajukan gugatan praperadilan atas kasus ini.

Melalui gugatannya, LP3HI meminta kepada Kapolri untuk menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3). Karena kasus yang membuat Ariel NOAH dipenjara ini belum jelas putusan hukumnya bagi Luna Maya dan Cut Tary.

 

 

1. Gugatan Ditolak

Mereka mengajukan gugatan bernomor 70/Pid.Prap/2018/PN.JKT.SEL pada 5 Juni 2018 lalu. Sayang, hakim tunggal yang dipimpin Florensani Susana tidak mengabulkan gugatan yang diajukan LP3HI soal Cut Tary dan Luna Maya.

Hakim menganggap kalau Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tak berwenang secara hukum mengabulkan penghentian penyidikan yang dilakukan penyidik Kepolisian.

2. Keduanya Masih Berstatus Tersangka

"Penghentian penyidikan terhadap Cut Tary Aminah Anasya binti Joeransyah M dan Luna Maya Sugeng ini bukanlah perkara objek praperadilan. Sehingga selanjutnya permohonan ini dinyatakan tak dapat diterima," ucap Florensani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/8/18).

Karena praperadilan tersebut ditolak, keduanya kini masih menyandang status tersangka atas kasus video panas tersebut.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING