Kisah Charly Van Houten Dengan Teman Kecilnya Yang Penjual Siomay

Rabu, 26 Juli 2017 21:14 Penulis: Helmi Romadhon
Kisah Charly Van Houten Dengan Teman Kecilnya Yang Penjual Siomay Charly Van Houten © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Vokalis grup musik Setia Band, Charly Van Houten dikenal sebagai salah satu musisi Indonesia yang terbilang sukses. Kesuksesan Charly di industri musik Tanah Air tentu tidaklah mudah. Semua yang dia jalani membutuhkan proses cukup panjang.

Sebelum terkenal, pria kelahiran Cirebon itu pernah merasakan menjadi pengamen jalanan di Bandung. "Saya berproses, dari ngamen di Bandung, tinggal di kontrakan. Alhamdulillah diberi jalan sama Allah," kata Charly, belum lama ini.

Memiliki semangat yang tinggi, Charly terus keliling tempat demi bisa meraih impiannya. Apalagi, sabahat-sahabatnya juga terus memberikan semangat agar Charly tidak mudah putus asa. Muhammad Daud misalnya, sahabat Charly yang terus memberikan semangat ketika tinggal satu kontrakan. Dulu, Muhammad Daud bukanlah orang berada, dia hanya seorang tukang siomay keliling.

Charly bersama dengan sahabat kecilnya © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiCharly bersama dengan sahabat kecilnya © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

"Dia betul-betul teman dari masa susah. Beliau dulu tukang siomay gerobakan. Pernah sama-sama diusir juga dari kontrakan," katanya.

Selain berjualan siomay, Daud juga sempat jadi penyemir sepatu, pengumpul barang bekas, dan kuli angkut di Pasar Tebet, Jakarta Selatan. Namun, semuanya sudah berubah. Sahabat kecil Charly itu sudah menjadi pengusaha sukses. Kini, Daud memiliki perusahaan Dior Beauty MSI, yang mempunyai lebih dari 1,3 juta mitra di seluruh Indonesia.

"Pas ketemu lagi beliau udah jadi owner perusahaan besar. Beliau ini nggak penah nunjukin sebagai owner. Nongkrong, makan di mana aja. Nah dari situ juga saya belajar untuk nggak sombong meski banyak orang yang menganggap kita sukses," ujar Charly.

Charly dikenal artis yang sukses mengubah nasibnya © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoCharly dikenal artis yang sukses mengubah nasibnya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Muhammad Daud sendiri merasa bangga persahabatan dia dengan Charly masih berjalan baik walaupun sudah sama-sama sukses. Selain itu, Daud juga sangat menyukai karya-karya yang pernah dibuat Charly.

"Saya suka lagu Istana Bintang. Itu isinya benar-benar kayak kehidupan saya. Saat saya susah banyak menghilang. Tapi saat saya sukses semua berusaha mendekat. Yang tidak kenal saya pun berlaku seperti saudara," kata Daud.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING