SELEBRITI

Kisah Cinta Romantis Mendiang Purwaniatun, Dilamar Tetangga Sendiri - Menikah Nyaris 50 Tahun

Senin, 23 Maret 2020 19:17 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Purwaniatun (Credit: Youtube/TRANS TV Official)

Kapanlagi.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Purwaniatun, sosok yang selama ini dikenal lewat perannya sebagai ART di sinetron-sinetron, meninggal dunia. Ia meninggal pada Senin (23/3) di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus.

Purwaniatun tidak hanya meninggalkan karya-karyanya di dunia seni peran tapi juga meninggalkan sebuah kisah cinta romantis. Ya, sosoknya yang jarang jadi sorotan publik itu rupanya punya kisah cinta abadi sampai akhir hayat. Simak yuk deretan fakta cerita cinta mendiang di bawah!

1. Awal Bertemu dengan Suami

Dalam tayangan Brownis pada Januari 2020 lalu, Purwaniatun mengungkap banyak hal seputar kisah cintanya. Ia ceritakan betapa suaminya adalah tetangganya sendiri.

"Dia (suami) tetangga saya kok. Dia (tinggal) di sebelah rumah saya persis," tutur Pur. Ia mengenang kala itu ia dan sang suami masih sama-sama tinggal di Solo.

2. Selisih Usia 10 Tahun

Yang barang kali jarang diketahui publik adalah selisih usia Pur dan sang suami adalah 10 tahun.

"Dan dia mengerti selisih saya sama dia 10 tahun. Jadi waktu saya kelas 1 SD dia SMA. Dia sudah melihat, ini adalah perempuan tercantik, gitu kan?" terang Pur seraya menggoda suami yang berada tepat di sisinya.

3. Pur Dilamar di Usia 17 Tahun

Setelah saling mengenal, rupanya niatan menikah itu betul-betul nyata. Pur dilamar saat usianya tepat menginjak 17 tahun.

"Dan betul, (saat usia) 17 tahun persis saya dilamar. Dan herannya saya kok mau. Kan saya belum begitu kenal, dia udah di Jakarta kok. Langsung dilamar dan saya mau dan saya ngikut dia. Iya kan? Kamu apain aku?" ujar Pur seraya menggoda suaminya lagi. Duh, manis banget ya?

4. Sang Suami Sosok Pendiam

Setelah menikah, Pur makin mengenali pribadi suaminya. Menurutnya, sang suami adalah sosok yang pendiam. "Suami saya tuh silent is golden. Karena dia merasa pasti kalah kalau sama saya. Because anak saya empat always stay behind me," ujar Pur.

5. Suami Terus Percaya pada Pur

Selain itu, suami Pur juga pria yang selalu percaya bahwa Pur mampu melakukan perannya sebagai ibu dan istri kendati sibuk main sinetron.

"Suami saya selalu percaya bahwa saya selalu bisa one way ticket. Ya ngurusi anak, ya segalanya dia percaya," tukasnya.

6. Suaminya juga Manager Bagi Pur

Selain selalu percaya, sang suami juga selalu jadi pemberi support bagi Pur. Ia bahkan selalu bersama Pur ke mana pun. "Dia stay behind me. Setelah dia tidak kerja, pensiun, ngetutne (mengikuti) terus. Always together," tutur Pur.

Bagaimana tidak, suami Pur rupanya juga seorang manajer sekaligus supir bagi Pur. "Dia ya supir, ya manager, dia pacar," lanjut wanita yang sudah bintangi ribuan judul sinetron ini.

7. Punya Resep Langgeng Pernikahan

Pur dan suami sudah mengarungi biduk rumah tangga selama nyaris 50 tahun. Bukan hal mudah pastinya, namun Pur punya resep untuk selalu harmonis dengan suami.

"Resepnya apa pun diterima. Mau pas marah, mau pas sedih, mau pas seneng, kita pokoknya enjoy terus," tutur wanita asal Solo - Jawa tengah ini dalam tayangan yang sama.

8. Ada Resep Anti Ngambek Juga

Dalam 49 tahun mengarungi rumah tangga, tentu bumbu-bumbu pernikahan turut menghiasi salah satunya soal ngambek. Ya, baik Pur maupun suami sama-sama pernah ngambek.

Namun menurut Pur, yang paling penting harus ada yang mengalah. Saat sang suami marah, ia memilih untuk banyak diam dan malah menggoda. Sementara saat Pur yang marah, suami pun punya senjata rahasia, yakni sebungkus nasi Padang.

"Kalau dia (Pur) marah ku belikan nasi Padang. Udah selesai," ujar suami Pur. Mendengar itu, Pur menambahkan betapa nasi padang itu harus ada 2 lauknya. "Nasi bungkus Padang, lauknya 2," imbuh Pur.

 


REKOMENDASI
TRENDING