SELEBRITI

Kisah Mendebarkan Chacha Frederica di Palestina, Dihadang Tentara Israel

Kamis, 16 Mei 2019 12:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Chacha Frederica © KapanLagi/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Chacha Frederica punya segudang cerita menarik mengenai perjalanannya ke Palestina pada tahun 2016 silam. Seperti diketahui, Palestina adalah negara yang rawan akan peperangan karena konfliknya Israel.

Dilansir dari situs Dream.co.id, Chacha bahkan sempat berhadapan langsung dengan tentara Israel yang bersenjata ketika menjalankan ibadah salat di masjid. Tentu saja istri dari Dico Ganindito itu merasa sangat ketakutan.

"Aku sempat sholat maghrib di Masjid Al-Aqsa. Pintu masuknya dijaga sama tiga tentara yang megang automatic machine gun. Aku gemeteran, berusaha enggak bikin eye contact," ungkap Chacha di acara launching Rejoice Hijab Perfection, Jakarta, Selasa (14/5).

1. Lampu Dimatikan

Sesaat setelah imam salat mengucapkan salam, tentara Israel langsung mematikan semua lampu. Suasana masjid pun jadi gelap gulita, sehingga Chacha dan juga para muslim yang sedang salat lainnya merasa tak nyaman.

"Balik ke hotel gelap-gelapan. Mereka sengaja bikin kita tidak nyaman untuk salat. Beda dengan di sini, kita nggak ada alasan buat sholat kapanpun tanpa ada rasa takut untuk ke masjid," sambungnya.

2. Pengalaman di Madinah

Selain Palestina, Chacha juga sempat mengalami kejadian yang kurang menyenangkan ketika berkunjung ke Madinah. Ada seorang penjual yang memandangi bagian tubuhnya dengan nakal.

"Bajuku kesingkap sedikit, lengan bawah. Tiba-tiba mertuaku bisik-bisik ngasih kode kalau tanganku kebuka. Aku lihat penjualnya dan dia ngeliatinnya gitu banget. Orang di sana benar-benar nggak biasa lihat tangan sekalipun, itu aurat," kenang Chacha.

Sejak saat itu, Chacha merasakan betapa pentingnya seorang wanita untuk menutup auratnya. Ia merasa jauh lebih aman dengan pakaian tertutup yang kini membalut tubuhnya.

REKOMENDASI
TRENDING