Kisah Pertemuan Ridwan Kamil & Istri, Dari Gombal Menuju New York

Kamis, 27 April 2017 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Kisah Pertemuan Ridwan Kamil & Istri, Dari Gombal Menuju New York Atalia Praratya - Ridwan Kamil © Instagram/ridwankamil

Kapanlagi.com - Ridwan Kamil adalah sosok yang sukses mementahkan pandangan publik tentang betapa kolot dan membosankannya orang-orang yang bekerja di dunia politik. Ya, Wali Kota Bandung ini dikenal sangat media sosial-minded dan selalu menghibur netizen dengan berbagai postingan gokilnya.

Tak jarang Kang Emil, begitu Ia akrab disapa, mengunggah postingan-postingan meme lucu tentang hubungannya dengan sang istri, Atalia Praratya. Salah satu contohnya, pria berusia 45 tahun Itu menunjukkan ekspresi cemburu dan cemberut kala sang istri asik wefie dengan artis top Tanah Air, Afgansyah Reza.

Salah satu postingan gokil Kang Emil © Instagram/ridwankamilSalah satu postingan gokil Kang Emil © Instagram/ridwankamil

Namun belum lama ini, Kang Emil mengunggah sebuah postingan yang sukses bikin baper netizen loh. Ya, pria yang mulai menjabat sebagai Walkot Bandung sejak tahun 2013 itu sedikit bercerita tentang kisah pertemuannya bersama Atalia, hingga akhirnya menikah.

Meski sekarang sudah pasangan yang sukses, namun rupanya Kang Emil dan Atalia sempat mengalami masa-masa sulit di awal hubungannya. Dan dengan bermodal sebuah gombalan plus kenekatan, Kang Emil pun akhirnya memberanikan diri untuk menikahi Atalia setahun setelah lulus kuliah. Hasilnya? Tak terduga!

Kang Emil sempat lalui masa-masa sulit bareng Atalia © © Instagram/ridwankamilKang Emil sempat lalui masa-masa sulit bareng Atalia © © Instagram/ridwankamil

"Dulu waktu mau ngajak nikah si Cinta @ataliapr, saya nggak punya apa-apa karena orangtua tidak mewariskan harta kecuali nasehat dan ilmu. Mengajak nikah hanya setahun setelah lulus kuliah. Nikah juga nekat, modal sendiri, pas-pasan dari proyek pertama sebagai arsitek bikin Villa di Garut. Karena saya percaya menikah bisa membukakan pintu rezeki, saya pun nekat bilang ke si Cinta, 'Saya sekarang tidak punya apa-apa, tapi saya berjanji, kamu suatu hari nanti akan saya bawa berkeliling menjelajahi dunia'. Untungnya doi percaya aja dengan jurus gombal maksimal ini," tulis Kang Emil di caption foto postingannya.

Ya, seperti diketahui, Kang Emil dulu pernah bekerja sebagai seorang arsitektur di Amerika setelah lulus kuliah S2 di University of California, Berkeley. Sebelumnya, Ia memang sempat mencoba peruntungan untuk bekerja di Amerika pasca lulus S1, namun tak berjalan mulus. Meskipun begitu, Kang Emil tak menyerah dan memutuskan untuk menetap di Amerika hingga akhirnya dapat beasiswa di University of California.

20 tahun lebih menikah, Kang Emil tepati Janjinya untuk ajak Atalia keliling dunia © Instagram/ridwankamil20 tahun lebih menikah, Kang Emil tepati Janjinya untuk ajak Atalia keliling dunia © Instagram/ridwankamil

"Dan.. janji itu, Subhanallah, Allah kabulkan dengan sempurna. Kami sempat tinggal bermukim dan bekerja sebagai arsitek, di Baltimore, New York, San Francisco dan Hongkong. Mau? Nikahlah (percayalah wanita baik-baik itu hanya butuh keyakinan bukan kemewahan, *mungkin sedikit transferan)," pungkasnya.

Kang Emil dan Atalia, pasangan ideal idola netizen © Instagram/ridwankamilKang Emil dan Atalia, pasangan ideal idola netizen © Instagram/ridwankamil

Nah, kalau KLovers sendiri setuju dengan ungkapan Kang Emil di atas tentang pernikahan? Apa pendapatmu mengenai pasangan romantis sekaligus gokil ini?

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING