Kisah Sang Ibu Difilmkan, Jusuf Kalla Mengenang Masa Lalu

Selasa, 27 September 2016 07:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Kisah Sang Ibu Difilmkan, Jusuf Kalla Mengenang Masa Lalu Jusuf Kalla © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla menyempatkan acara nonton bareng film ATHIRAH di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin malam (26/9). Bersama istri, Mufidah, kerabat, serta keluarga, pria yang akrab disapa JK itu terlihat sangat antusias untuk menonton film yang mengisahkan sosok sang ibu, yakni Athirah.

Kedatangan JK di lokasi pemutaran film langsung disambut oleh sang sutradara, yakni Riri Riza serta produser film Mira Lesmana. Sambutan begitu meriah, JK bahkan diiringi dengan musik dan tarian daerah Makassar.

JK malam itu mengenakan outfit batik cokelat panjang, sedangkan istrinya memakai kebaya berwarna biru. Mereka langsung 'digiring' ke tengah-tengah karpet merah untuk difoto bersama pemain sebelum masuk ke dalam studio. Sebelum menyaksikan, JK pun memberikan sedikit komentarnya tentang film ATHIRAH.

Bagi JK, dengan adanya film Athirah, dirinya bisa mengenang masa lalu ketika masih bersama sang ibu. Menurutnya, mengangkat kisah nyata menjadi sebuah film memang tidak bisa sempurna seperti aslinya. Namun bukan berarti hal itu membuat film-nya tak layak ditonton.

JK hadiri gala premiere 'ATHIRAH' © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoJK hadiri gala premiere 'ATHIRAH' © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Ya sangat mengenang masa lalu. Ini penghormatan kepada ibu saya. 100 persen sama memang sulit, yang penting inti pesannya suatu kehidupan. Kekecewaan bisa diatasi dengan semangat dan kerja keras," ujar JK.

Selain JK dan istri, gala Premiere ini juga dihadiri kru beserta pemeran film ATHIRA lain, seperti Cut Mini, Christoffer Nelwan, Indah Permatasari, Tika Bravani, Jajang C Noer, hingga Arman Dewarti. Film ini sendiri bakal tayang secara serempak pada tanggal 29 mendatang di bioskop-bioskop Tanah Air. Dont miss it!

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING