SELEBRITI

Komik Gundala Rilis, Lukman Sardi: Ini Jadi Warisan Untuk Anak-Anakku

Jum'at, 30 Agustus 2019 19:37 Penulis: Tyssa Madelina

Lukman Sardi senang komik Gundala akhirnya rilis © KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Lukman Sardi salah satu aktor pemeran dalam film GUNDALA, mengaku tak sabar ingin membawa pulang versi komiknya yang baru saja rilis. Ia terlihat begitu senang karena akhirnya komik yang dulunya melegenda kini kembali hadir dengan cetakan terbaru.

Tak mau kalah dengan yang lain, ia mengaku sangat ingin sekali memiliki komiknya. Ternyata selama ini Lukman Sardi adalah salah satu penggemar komik dan memiliki banyak koleksi, termasuk komik Gundala versi klasik.

"Rasanya mau langsung bawa pulang aja ya. Ini jadi sesuatu yang menggembirakan banget, aku salah satu penikmat cerita buku bergambar ya, aku punya banyak simpanan buku-buku kayak gini, termasuk komik Gundala versi klasik pun aku punya," ucap Lukman Sardi, saat ditemui di kawasan Senayancity Mall, Jakarta Pusat, (29/8).

"Maksudnya setelah tahun 90, karena aku juga tumbuh dengan komik-komik Gundala. Walaupun bukan membaca semua komik tapi pada masa itu ngalamin komik-komik seperti ini," sambungnya.

1. Jadi Warisan Untuk Anak-Anaknya

Lukman Sardi menilai komik di Indonesia adalah sebuah sejarah yang harus dijaga dan dilestarikan. Aktor berusia 48 tahun itu bahkan berniat ingin menjadikan komik Gundala dan para jagoan Jagat Sinema Bumilangit lainnya sebagai koleksinya untuk diwariskan ke anak dan cucunya kelak.

"Sampai akhirnya sekarang di era digital apalagi udah jarang banget hal-hal seperti ini muncul. Jadi happy banget, jadi sesuatu yang ini jadi kayak sejarah. Karena komik-komik ini muncul lagi, Gundala, nanti berikutnya ada apa lagi, seperti Jagat Sinema Bumilangit, aku jujur nggak pernah baca dari yang digital-digital gitu. Ini sebenarnya buat aku pribadi warisan sih buat nanti anak aku dan nanti dia punya anak lagi, turun temurun gitu nanti pasti jadi legacy yang penting banget sih," tukasnya.

2. Anak-Anak Lukman Sardi Hobi Baca Komik

Selain itu Lukman Sardi ternyata menularkan kegemarannya membaca kepada anak-anaknya. Ia juga mengatakan sampai saat ini mereka selalu mengikuti apa yang ayahnya senangi, termasuk membaca buku seperti komik cerita bergambar, Gundala.

"Anak aku tuh dia niru apa yang ayahnya lalukan, jadi liat aku suka baca dia pun punya ketertarikan, apa yang ayahnya lihat itu yang dia lihat juga," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING