Komika Arie Kriting, Tertantang Bawakan Stand Up Comedy di Radio

Rabu, 25 November 2015 11:20 Penulis: Ahmat Effendi
Komika Arie Kriting, Tertantang Bawakan Stand Up Comedy di Radio Arie Kriting ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Belakangan program Stand Up Comedy menjadi hiburan favorit banyak orang. Beberapa stasiun TV bahkan menayangkan program khusus tentang stand up comedy dan selalu mendapat respon positif. Namun bagaimana jadinya jika stand up comedy dibawakan di stasiun radio?

Adalah Hitz FM 96.70 fm yang memulai konsep tersebut. Sejak satu tahun lalu Hitz FM menyiarkan konsep stand up comedy di radio. Ternyata konsep tersebut mendapat respon positif dari para pendengarnya.

Sebagai seorang komika, Arie Kriting pun merasa tertantang untuk membawakan lawakan dalam program radio. Apalagi jika melalui radio, proses komunikasinya pun hanya satu arah dan penonton tak bisa melihat ekspresi lucu dari para komika.

Arie Kriting harus bawakan komedi via radio. ©KapanLagi.com/Hendra GunawanArie Kriting harus bawakan komedi via radio. ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan

"Saya juga senang karena baru kali ini punya pengalaman ini. Aku ditantang bisa nggak sih stand up comedy ditampilkan di radio. Bahkan sampai pernah habis bahan," papar Arie saat ditemui di 1 st Anniversary Hitz FM di Graha Mitra, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (23/11).

Dari pengakuan Arie, ia harus putar otak untuk membuat materi lucu via radio. Sebab di radio dia tidak bisa menunjukkan mimik wajah dan gestur tubuh yang bisa membantunya, dan semua tergantung ucapan yang lantas dipancarkan kepada penggemar.

Walau begitu ternyata project ini cukup sukses, dan hingga saat ini program yang dibawakan Arie itu masih tetap ada. "Terbukti program yang dibawakan Arie menjadi favorit di sore hari," tandas Pati Perkasa selaku station manager Hitz FM.

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi

REKOMENDASI
TRENDING