Pak Raden 'Si Unyil' Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Sabtu, 31 Oktober 2015 00:52 Penulis: Guntur Merdekawan
Pak Raden 'Si Unyil' Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun Pak Raden © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Sang legenda dongeng dan maestro sketsa Indonesia, Drs Suryadi atau akrab disapa dengan nama Pak Raden menghembuskan nafas terakhirnya.

Pencipta serial kondang, Si Unyil ini meninggal hari Jumat (30/10) malam pukul 22.20 WIB setelah menyerah pada penyakit yang telah lama menghantuinya. Berita memilukan itu datang dari broadcast BBM seorang sumber yang tersebar luas.

"Inna Lillahi wa inna ilaihi raji'un, telah wafat kakek kami tercinta, guru bangsa, legenda dongeng Indonesia, maestro sketsa Indonesia Drs Suyadi (Pak Raden), pada hari jumat malam jam 22.20 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya, segala salah, khilaf dan kekurangan. Semoga yang pergi diberikan tempat yang indah, dimasukkan ke dalam barisan orang yang beriman, diterima segala amal ibadahnya, menjadikan segala karyanya cahaya yang menerangkan. Aamin ya robbal alamin," bunyi pesan itu.

Pak Raden meninggal di usia 82 tahun © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoPak Raden meninggal di usia 82 tahun © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Seperti diketahui, di usia senjanya Pak Raden banyak menghabiskan waktu di rumah karena mobilitas-nya yang terbatasi oleh bantuan kursi roda. Pria yang juga sempat berperan di film MALU MALU MAU ini sendiri masih dihadapkan dengan keadaan ekonomi yang sulit dan hidup sendiri.

Tak ayal, media sosial langsung mengharu biru pasca mendengar kabar menyesakkan ini. Sederet selebriti bahkan sudah terlihat menuliskan ucapan belasungkawa-nya masing-masing seperti Vino G Bastian hingga Arie Kriting.

"Selamat jalan Pak Raden, semoga kenangan-kenangan baik di masa kecil kami, melapangkan jalanmu menemui-Nya," tulis Arie sambil mengunggah sebuah gambar ilustrasi dari almarhum.

Ucapan belasungkawa Arie untuk Pak Raden © Twitter/Arie_KritingUcapan belasungkawa Arie untuk Pak Raden © Twitter/Arie_Kriting

Uniknya, beberapa hari sebelumnya, Pak Raden sempat diundang hadir sebagai salah satu tamu spesial di Silet Awards 2015. Beliau bahkan dianugerahi Charity Silet Awards dan dihadiahi sebuah rumah.

Anyway, mari kita doakan supaya Pak Raden tenang di sana dan diterima di sisi-Nya.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING