Konser Kantata Barock Diamankan 2551 Polisi

Jum'at, 30 Desember 2011 16:15 Penulis: Adhib Mujaddid
Konser Kantata Barock Diamankan 2551 Polisi Kantata @foto: iwanfalsmania.blogspot.com
Kapanlagi.com - Konser Kantata Barock yang akan berlangsung nanti malam di Gelora Bung Karno dipastikan akan dipadati para fans Kantata. Pihak keamanan pun sudah disiapkan dengan menyediakan 2551 personel polisi untuk mengamankan jalannya konser yang diisi oleh Iwan Fals, Setiawan Djody dan Sawong Jabo itu.

"Kepolisian Daerah Metro Jaya mengerahkan 2551 personel gabungan untuk mengamankan jalannya konser Kantata Barock yang akan berlangsung malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta," ujar Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Agung Budi Maryoto, kepada wartawan di kantornya, Jumat (30/12).

Jumlah pengamanan sebesar itu bisa dibilang sangat besar untuk ukuran gelaran musik. Penjagaan oleh 2551 personel kepolisian membuat konser ini lebih mirip dengan pertandingan sepak bola.

"Sistem pengamanan yang akan diterapkan sama dengan sistem pengamanan saat pertandingan sepakbola," ujarnya.

"Kita telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak penyelenggara untuk mengetahui sistem dan konsep acara yang akan diselenggarakan. Untuk tiket yang akan di jual sebanyak 55 ribu lembar," tambahnya.

Saat ini, sejumlah petugas sudah mulai mengamankan Gelora Bung Karno untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. "Kita berharap masyarakat nyaman menyaksikan konser tidak ada yang anarkis," pintanya. 

(kpl/adt/adb)

Editor:

Adhib Mujaddid


REKOMENDASI
TRENDING