SELEBRITI

Konser The 80s Are Back! Musisi Jadul Kembali Menghentak Panggung

Ahmat Effendi  |  Sabtu, 21 Januari 2017 13:22

Konser The 80s Are Back! Musisi Jadul Kembali Menghentak Panggung

Kapanlagi.com - Konser bertajuk Nostalgia SMA-The 80s Are Back! baru saja digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat malam (20/1/2017). Ribuan penonton kebanyakan kaum orangtua generasi 80-an nampaknya begitu terhibur.

Sejumlah penampil, seperti Daniel Sahuleka, duet Ahmad Albar dan Ian Antono, Chaseiro, Denny Malik, Fariz RM, Louise Hutauruk, dan Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks mampu membuat para penonton bernostalgia.

Wajar saja, kebanyakan lagu-lagu yang dibawakan bintang tamu tersebut menyanyikan lagu yang pernah hits di tahun 80-an. Selain musisi-musisi tahun 80-an, ada juga beberapa musisi yang lebih muda, seperti Hivi!, Kadri Mohamad, Kunto Aji, dan Rieka Roslan.

Dibuka dari penampilan Hivi! dan diiringi oleh Tohpati Orchestra membawakan dua lagu dari alm Chrisye berjudul Anak Sekolah dan Galih dan Ratna. Dinyanyikan oleh Hivi! dan diiringi oleh dancer yang mengenakan seragam putih abu-abu membuat para penonton mengingat kembali masa-masa SMA.

Berselang beberapa menit, penyanyi Kunto Aji naik ke atas panggung. Hampir sama dengan Hivi!, menyanyik lagu Hotel Des Indes, Kunto Aji tampil dengan berada di dalam hotel, dan diiringi oleh dancer. Lagi-lagi penampilan penyanyi jebolan Indonesian Idol itu membuat ribuan penonton memukau.

Konser generasi 80an, Fariz RM ikut naik panggung. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaKonser generasi 80an, Fariz RM ikut naik panggung. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Usai penampilan dari Hivi! dan Kunto Aji, ribuan penonton langsung teriak histeris ketika, penyanyi senior Fariz RM naik ke atas panggung. Sambil memainkan alat musik Keytars, Fariz RM membawakan lagu Sakura. Sontak, para penonton pun ikut bernyanyi.

Lagu Sakura telah dinyanyikan, giliran vokalis dari band The Groove, Rieka Roeslan tampil di atas panggung. Berkolaborasi denhan Hivi!, mereka berdua menyanyikan lagu berjudul Aku Cinta Padamu.

Tak kalah dengan Rieka Roeslan, penampilan penyanyi Deni Malik yang kolaborasi dengan penyanyi rock, Andi /rif seakan mampu membakar suasana malam itu.

Membawakan dua lagu, Jalan Sore dan Anak Jalanan. Memakai konsep anak muda sambil menaiki kendaraan, mereka berdua seakan mampu membawa para penonton ke masa lalu.

Di tengah-tengah acara berlangsung, dua musisi senior muncul di atas panggung. Dia adalah dua personel grup band rock Godbless, Ahmad Albar dan Ian Antono. Kemunculan dua musisi ini rupanya paling ditunggu-tunggu oleh ribuan penonton.

Buktinya, ketika Ahmad Albar dan Ian Antono tampil seluruh penonton teriak histeris. Apalagi, disaat mereka membawakan lagu Panggung Sandiwara, seluruh penonton ikut bernyanyi.

Tak puas dengan penampilan dari Ahmad Albar dan Ian Antono, ribuan penonton mendadak terhibur melihat aksi panggung dari Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP). Menyanyikan tiga lagu seperti Fatime , Manusia, dan Drakula. Menariknya, ketika OM PSP tampil ada banyak penonton yang bergoyang dangdut. Sesaui dengan irama OM PSP yang lebih ke arah dangdut.

Kemeriahan acara ini pun akhirnya ditutup oleh penampilan dari Swara Mahardika dan diiringi oleh Tohpati Orchestra dengan membawakan lagu berjudul Damai. Kurang lebih tiga jam konser berlangsung, ribuan penonton terlihat begitu puas. Pasalnya, melihat acara ini mereka seakan dibawa ke masa-masa muda. Tak lupa, mereka pun memberikan tepuk tangan begitu meriah.

Simak Juga:

Nostalgia, Kunto Aji Bawa Generasi 80an ke Masa Lalu
Hujan Turun Mendadak, 'Malang Jazz Festival' Sempat Molor
Saat Tulus Membaur Bareng Penikmat Musik 'Malang Jazz Festival'
Tampil di Kota Malang, Daniel Sahuleka Dapat Tepuk Tangan Meriah!
Sederet Musisi Top Tanah Air Siap Ramaikan 'Malang Jazz Festival'

(kpl/far/sjw)

Rekomendasi Pilihan



Sama-sama terkenal, Gading Marten dan sang ayah, Roy Marten bak pinang tak berbelah. Coba lihat foto ini, mirip banget kan?
8 Foto


Lihat Arsip Selebriti

- - -