SELEBRITI

Ahmad Albar dan Ian Antono Panaskan Jazz Gunung Bromo 2022, Perdana Kolab dengan Musisi Jazz Etnik

Sabtu, 23 Juli 2022 12:40

Penampilan Ahmad Albar dan Ian Antono di Jazz Bromo 2022. (credit: Kapanlagi.com/Bambang E Ros)

Kapanlagi.com - Tidak pernah terbayang di benak Ahmad Albar dan Ian Antono untuk tampil di Jazz Bromo. Selain karena genre yang berbeda dengan musik rock, mereka juga belum pernah terbayang manggung di area terbuka tanpa atap.

Penyanyi yang akrab disapa Iyek itu pun sempat ragu apakah musiknya bisa masuk ke genre jazz. Terlebih ia dan Ian digabungkan dengan Blue Fire Project Bintang Indrianto yang menggandeng musisi tradisional Banyuwangi.

"Asyik aja buat saya dan Ian, ini adalah pengalaman baru, kolab dengan Blue Fire Project digabung dengan musik tradisional dari Banyuwangi, ini suatu pengalaman baru lagi. Persiapannya cukup, karena kita latihan di Jakarta, direkam lalu dikirim ke Banyuwangi untuk para pemusik tradisional, untuk check soundnya sudah dilakukan, malam. Baru itu kami bergabung, 3 macam musisi," ujar Iyek kala jumpa pers di Jawa Jiwa Resort, Jumat (21/7).

1. Tampil Energik

Sempat khawatir dan deg-degan karena perdana tampil di Jazz Bromo, Ian Antono dan Iyek ternyata mampu tampil prima. Meski sudah berusia lanjut, namun Ian dan Iyek tetap energik bak masa muda mereka.

Membuka penampilan dengan lagu Panggung Sandiwara, Iyek membuat seluruh penonton ikut bernyanyi bersama. Suara vokalis senior ini pun tetap prima dan mampu mencapai nada-nada tinggi.

Udara dingin pun tak membuat Iyek terengah-engah. Permainan gitar Ian pun memukau penonton yang memenuhi amphiteater Jawa Jiwa Resort.

"Kalau mau ikut nyanyi, boleh banget," ujar Iyek.

2. Perdana Bawakan Zakiya

Selain perdana kolaborasi dengan musisi jazz, di konser ini Iyek dan Ian juga pertama kalinya membawakan lagu Zakia. Lagu bernuansa semi dangdut ini adalah karya Iyek dan Ian, namun mereka tak pernah membawakannya kala konser.

"Ada yang request Zakia. Ini perdana kami membawakan lagu Zakia. Agak takut kalau salah, tapi mari kita coba," kata Iyek.

Begitu Iyek bernyanyi, seluruh penonton ikut koor bersama. Irama semi dangdut yang dipadu dengan jazz etnik pun membuat suasana semakin menghangat.

3. Sukses

Penampilan Iyek dan Ian feat Blue Fire Project Bintang Indrianto berjalan dengan sukses. Menutup penampilan dengan lagu Rumah Kita, penonton ikut berdiri dan bersorak.

Pusakata yang ikut nonton bersama penonton di kelas Tribune pun menikmati konser Ian dan Iyek. Ia menyanyikan lagu Rumah Kita dengan penuh semangat sampai akhir.

REKOMENDASI
TRENDING