Kostum Puteri Indonesia 2015 Untuk Miss Universe, Seberat 27 Kg!

Kamis, 26 November 2015 10:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Kostum Puteri Indonesia 2015 Untuk Miss Universe, Seberat 27 Kg! Anindya Kusuma Putri © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Delapan bulan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia 2015, kini saatnya Anindya Kusuma Putri mengemban tugas yang lebih berat untuk mengharumkan nama bangsa. Setelah ini, ia bakal bersaing dengan perwakilan dari seluruh dunia di kancah internasional lewat ajang wanita tercantik sejagad, Miss Universe.

Persiapan matang pun sudah dilakukan Anindya sejak terpilih pada 20 Februari 2015 silam. Satu hal yang paling diutamakan gadis berusia 23 tahun itu tentunya adalah perawatan kecantikan.

"Dari awal terpilih menjadi Puteri Indonesia 2015 yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional, saya sudah mulai melakukan persiapan. Salah satunya melakukan perawatan kecantikan di Taman Sari Royal Haritage Spa, belajar merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh tim make up Artist dari Moo's Profesional Make Up," papar Anindya di Wedang Cafe, Graha Mustika Ratu, Gatot subroto, Jakarta Selatan Rabu (25/11).

Anindya sudah siap wakili Indonesia di Miss Universe © KapanLagi.com®/Budy SantosoAnindya sudah siap wakili Indonesia di Miss Universe © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Seperti pada ajang-ajang serupa, para Puteri Indonesia membawa misi untuk mengenalkan kebudayaan Indonesia lewat busana yang akan dikenakan. Dari 25 set yang dibawanya, ada 1 busana spesial yang secara detail menggambarkan suatu daerah, yaitu National Costume.

Kali ini Anindya akan mengenakan national costume yang mengambil tema Mythical Eyes on Barong rancangan Dynand Fariz. Kostum seberat 27 kg itu didesain sesuai dengan budaya pulau Dewata atau Bali.    

"Baju ini beratnya 27 kilo, inspirasi yang diangkat dari pulau Dewata sebagai sesuatu yang dikeramatkan dan dikagumkan atas budaya Indonesia," pungkas Puteri Indonesia perwakilan Jawa Tengah itu.

Rencananya, Anindya akan berangkat Kamis (26/11) mendatang untuk mengikuti karantina yang berjalan mulai tanggal 1 hingga 19 Desember. Lalu pada 20 Desember 2015, malam puncaknya akan digelar di Planet Hollywood Las Vegas Resort & Casino, Amerika Serikat.

(kpl/hen/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING