Kris Hatta: Kalau Sanggup Beli Mobil Banyak, Harus Siap Bayar Pajak

Kamis, 24 Agustus 2017 17:15 Penulis: Ahmat Effendi
Kris Hatta: Kalau Sanggup Beli Mobil Banyak, Harus Siap Bayar Pajak Kris Hatta ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Beberapa hari terakhir, banyak pemberitaan seputar artis dan tokoh ternama Indonesia yang ternyata menunggak pajak mobil mewah. Untuk aktor Kris Hatta, ia mengaku sebagai orang yang taat pajak dan tidak pernah bermasalah dengan pembayaran. 

"Alhamdulilah aku sampai detik ini nggak ada masalah sama pajak. Karena mobilku cuma satu. Terus masalah NPWP aku ada, dan aku termasuk orang yang taat pajak. Untuk masalah hukum yang ke arah situ, aku sih nggak ada masalah," ujar Kris Hatta di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Rabu (23/8/2017).

Sementara itu terkait pemberitaan yang beredar belakangan, Kris meminta orang-orang yang sanggup membeli mobil mewah turut membayar pajak. Kepemilikan mobil memang beriringan dengan tanggung jawab untuk membayar pajak kendaraan. 

Kris Hatta mengaku dirinya termasuk artis yang taat pajak. ŠKapanLagi.com/Agus ApriyantoKris Hatta mengaku dirinya termasuk artis yang taat pajak. ŠKapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Mungkin kabar yang beredar ini, kalau kamu sanggup beli mobil banyak ya kamu harus siap untuk konsekuensi bayar pajak. Tapi kalau mau punya mobil tapi nggak bayar pajak ya disimpen aja mobilnya jangan sampai diketahui siapa-siapa," katanya.

Meski sempat muncul masalah artis dengan Ditjen Pajak, Kris Hatta tidak berusaha mengecek apakah namanya masuk dalam daftar orang-orang yang menunggak pajak. Meski pernah telat membayar pajak, namun selama ini ia selalu berusaha memenuhi kewajibannya. 

"Pernah telat pasti, semua orang pasti pernah telat bayar pajak. Kalau telat satu dua hari itu biasa. Tapi orang yang nunggak pajak itu yang punya mobil kategori 3000 cc itu pasti mahal. Jadi wajar orang itu nggak bayar pajak, atau lupa. Karena pajak aku nggak terlalu mahal jadi aku on time," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING