Kronologi Andi Soraya Dicegat Debt Collector Karena Hutang 1 M

Sabtu, 11 Februari 2017 16:15 Penulis: Wulan Noviarina
Kronologi Andi Soraya Dicegat Debt Collector Karena Hutang 1 M Andi Soraya ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itu ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kondisi Andi Soraya saat ini. Setelah ditalak cerai tanpa alasan, sekarang bintang sinetron ini harus membayar hutang sang mantan suami, Rudi Soetopo yang jumlahnya mencapai Rp 1,3 miliar.

Andi membuka masalah ini pada media secara blak-blakan. Namun ia mengelak jika disebut menyebar aib demi settingan agar bisa diliput media. Karena bagi Andi, ia bukan seleb kemarin sore yang perlu sensasi biar terkenal.

Ia pun mengisahkan bagaimana asal mula masalah yang ia hadapi. Andi mengawalinya dengan menyatakan bahwa ia membuka persoalan ini untuk mengklarifikasi masalah dan mengembalikan nama baiknya sendiri.

Nikah Dengan Rudi Bukan Karena Matre

Andi menikah dengan Rudi tahun 2011 ©KapanLagi.com®Andi menikah dengan Rudi tahun 2011 ©KapanLagi.com®


"Masyarakat berfikir bahwa saya adalah ibu dua orang anak yang menikah dengan duda konglomerat katanya. Sehingga Andi Soraya pintar meraup harta tersebut, kemudian menceraikan. Itu tidaklah benar," ungkapnya.

Ternyata, Andi menikah dengan Rudi ketika sang pengusaha baru saja keluar dari penjara. Andi percaya dengan kata-kata pengusaha ternama itu bahwa ia akan berubah.

"Insya Allah saya percaya kalau menikah itu sama dengan menutupi perjalanan hidup dengan membuka lembaran baru. Saya berharap ia berubah. Tapi ternyata enggak," lanjut Andi.

Rudi Soetopo Kerap Melakukan Pencitraan

Andi diam ketika Rudi melakukan pencitraan ©KapanLagi.com®Andi diam ketika Rudi melakukan pencitraan ©KapanLagi.com®


"Dia sering membuat pencitraan. Dulu saya diam karena pengin memulihkan nama dia di bisnis. Saya it's okey. Tapi ke depannya banyak perjalanan hidup saya yang orang nggak tahu.

Andi pun membuka bagaimana kondisi ekonominya selama menikah dengan Rudi Soetopo. Banyak yang mengira bahwa ia hidup bahagia dengan banyak harta dan tinggal ongkang-ongkang kaki seperti ratu. Tapi...

Andi Kembali Bekerja Demi Menutupi Kebutuhan Hidup

Andi kembali bekerja demi bertahan hidup ©KapanLagi.com®Andi kembali bekerja demi bertahan hidup ©KapanLagi.com®


"Orang tahunya saya pakai jam dan mobil serta tinggal di rumah mewah. Tapi mereka nggak tahu perekonomian saya gimana. Makanya saya takut keluar karena pasti nggak kuat dan cerita sama orang lain. Karena perekonomian memburuk, saya memutuskan bergabung lagi ke manajemen," kisah ibu Shawn ini.

"Kalau di atas kepala saya ada mahkota, tidak mungkin saya bekerja jadi kuli? Nggak mungkin saya syuting. Saya butuh kok uangnya syuting untuk kehidupan saya," tegas Andi.

Ternyata keputusan Andi untuk kembali bekerja membuat Rudi tak suka. Tanpa alasan yang jelas, Andi ditalak cerai dan tak ada yang bisa dilakukan oleh aktris ini selain menerima.

Akhirnya Berpisah

Akhirnya Andi dan Rudi pisah pada tahun 2015 ©KapanLagi.com®Akhirnya Andi dan Rudi pisah pada tahun 2015 ©KapanLagi.com®


"Saya diprotes. Saya meng-oke-kan perceraian itu tapi tunggu dulu. Dia sudah mencoreng nama saya. Tapi akhirnya kami baikan, ya sudahlah nanti saya syuting lagi. Saya rujukan sama dia tapi nggak lama. Saya nggak mau pisah karena saya nggak nyeleweng, saya setia. (Ketika ditalak) Saya setiap hari nangis di sajadah," kenang Andi.

Akhirnya Andi dan Rudi berpisah secara resmi pada bulan Oktober tahun 2015 silam. Kala itu, Rudi memberikan janji-janji manis untuk bertanggung jawab dan membiayai anak-anaknya.

Perpisahan Meninggalkan Hutang

Perceraian Andi dan Rudi ternyata meninggalkan hutang ©KapanLagi.com®Perceraian Andi dan Rudi ternyata meninggalkan hutang ©KapanLagi.com®


"Gue perempuan normal. Dia nulis sendiri mau kasih rumah dan biaya anak, ditulis di atas materai. Dia mau bertanggung jawab. Tapi sebenarnya gue gak mau cerai. Karena dia yang mau, ya udah. Tapi ternyata buktinya nggak ada (rumah dan biaya anak)," sesal Andi.

Tidak hanya itu, Rudi ternyata juga memberikan mobil yang masih dalam masa kredit. Andi tahu, namun santai karena Rudi berjanji akan melunasi kreditnya. Namun...

Dicegat 10 Debt Collector

Hutang Rudi membuat Andi dicegat debt collector ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaHutang Rudi membuat Andi dicegat debt collector ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


"Saya dihadang 10 debt collector mau narik mobil itu. Untungnya saya bisa minta tolong pada mereka karena saya bisa datangi kantornya sendiri. Segaranyangnya manusia pasti punya hati, udah akhirnya bisa. Saya kaget, ternyata 12 bulan angsuran nggak dibayar. Sampai putusan cerai juga nggak dibayar. Alasannya uangnya dia diblokir sama bank karena uangnya diindikasikan ada masalah. Tapi itu bukan alasan karena nggak ada urusan sama orang finance. Masa ia dia nggak mau bayar hutangnya," urai Andi dengan kesal.

Tak mau masalah berlanjut, Andi akhirnya memutuskan untuk melunasi hutang Rudi menggunakan uang tabungannya. Dua mobil yang bakal diambil debt collector itu senilai Rp 1,3 miliar. Keduanya atas nama Andi, namun salah satunya dipakai oleh Rudi.

"Jadi tolong, saya mau meng-clearkan nama saya yang kalian pikir materialistik. Yang ada, saya yang lunasi hutangnya dia," pungkasnya.

(kpl/far/phi)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING