SELEBRITI

Kronologi Ari Lasso Sakit, Sempat Opname Berhari-Hari - Jalani Operasi Pengangkatan Tumor Jinak di Perut

Rabu, 01 September 2021 09:25 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ari Lasso (Credit: instagram.com/ari_lasso)

Kapanlagi.com - Sejak beberapa waktu lalu Ari Lasso tampak berada di rumah sakit. Ia mengunggah foto selfie di Rumah Sakit Ramsay Premier Bintaro pada Kamis (19/8). Kala itu, ia berharap sakitnya hanya sebuah fase.

"Semoga saja ini hanya sebuah fase dalam hidup," tulis pelantun lagu Terlalu Berarti ini singkat.

Unggahan itu seketika bikin netizen penasaran. Rupanya, pria asal Madiun - Jawa Timur ini hendak jalani operasi pengangkatan tumor. Sebelumnya, Ari sempat merasakan sakit perut luar biasa saat mau syuting video klip.

"Tiba-tiba aku kena sakit perut. Kolik, yang rasanya belum pernah aku rasain seumur hidup sebelumnya. Sakit banget," ujar Ari dalam kanal Youtube-nya pada Kamis (19/8).

1. Batal Syuting

Syuting pun batal karena kondisi Ari yang tak memungkinkan. Ia segera dilarikan ke rumah sakit dan harus opname.

"Aku dilarikan ke rumah sakit. Jadi syuting hari itu batal dan aku diopname 3 hari di rumah sakit," lanjut suami dari Vita Dessy ini.

Setelah melalui berbagai pemeriksaan dan observasi, ternyata ditemukan tumor dalam perut Ari Lasso. Operasi pun dijadwalkan.

"Setelah diopname di rumah sakit, diobservasi segala macem, ternyata ditemukan ada sebuah masalah di dalam perutku. Tumor. Mudah-mudahan tidak ganas, mudah-mudahan tumor jinak," ungkap Ari Lasso.

2. Jalani Operasi

Yang menarik, sebelum operasi, musisi 48 tahun ini masih sempat syuting video klip yang sempat tertunda. "Tiga hari lagi, tanggal 20 akan dioperasi. Nah, sebelum dioperasi itu kita akan menjalani syuting," terang Ari.

Operasi pun dilakukan. Ari sempat berpamitan dan meminta doa agar operasinya berjalan lancar.

"Siang ini akan ada tindakan cukup besar. Wish me luck ya. Makasih untuk harapan dan doa-doanya dari kemarin. Maaf nggak bisa balas satu-satu ya," tulis Ari seraya mengunggah fotonya yang siap masuk ruang operasi.

3. Keluar dari ICU

Tiga hari setelah itu, Ari mengabarkan dirinya sudah keluar dari ICU. Ia mengaku kondisinya stabil dan terus membaik.

"Dari tadi malam udah balik ke kamar dari ICU. Kondisiku stabil dan terus membaik pasca operasi. Makasih banget ya untuk support dan doanya. I love u all. TUHAN memberkati," ungkapnya.

Kondisi Ari Lasso yang terus membaik disambut baik oleh banyak orang termasuk buah hatinya. Tak sedikit yang menuliskan doa agar Ari lekas pulih di kolom komentar. Mulai dari Anang Hermansyah hingga Maia Estianty.

Terlebih, Ari terus mengabarkan kondisinya. Ia bahkan sempat berfoto dengan perut penuh dengan perban. Selain itu, ia rupanya sudah mau pulang namun ternyata belum diperbolehkan oleh dokter.

4. Sudah Boleh Pulang

"Terlanjur mandi dan istriku sudah dandan ternyata belum boleh pulang. Tidur lagi aja deh," tulis Ari Lasso kocak. Unggahan itu dibanjiri komentar para artis. Ariel Tatum malah tak segan mengajak Ari main game online.

Tak sampai sehari setelah itu, Ari Lasso betul-betul diperbolehkan pulang. Ia pun berterima kasih pada seluruh dokter yang telah merawatnya.

"Yuk pulang yuk. Terimakasih untuk semua dokter-dokter yang merawat, Dok Errawan @errwira dan team bedah, @prof.rinoagani dan team, semua perawat yang kocak-kocak selalu," tutup Ari.


REKOMENDASI
TRENDING