Kronologi Kematian Zainal Abidin Domba, Menyerah Pada Kanker Usus

Senin, 26 Januari 2015 23:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Kronologi Kematian Zainal Abidin Domba, Menyerah Pada Kanker Usus Zainal Abidin Domba / KapanLagi®
Kapanlagi.com - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Komedian senior, Zainal Abidin Domba baru saja meninggal dunia sore tadi (26/1), tepatnya pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Sentra Medika, Cisalak,Depok.

Aktor yang terkenal lewat perannya di PUTRI DUYUNG bersama Ayu Azhari ini menutup usia di umur 57 tahun. Rupanya, Zainal tak mampu melawan penyakit kanker Usus Stadium IV yang menggerogoti hidupnya selama kurang lebih setahun ini.

Ditemui awak media, Yana, adik ipar dari almarhum Zainal menceritakan kondisi dari sang kakak ketika berada di rumah sakit. Rupanya pria kelahiran Pekalongan itu sempat sukses melalui proses operasi dan syuting sebelum akhirnya melemah dan dilarikan ke RS lagi.

Semoga diterima di sisi-Nya Zainal / KapanLagi®Semoga diterima di sisi-Nya Zainal / KapanLagi®

"Bulan Mei tahun lalu sempat operasi di rumah sakit Dharmais. Setelah operasi, keadaan beliau sebenarnya mulai membaik dan coba pengobatan alternatif, sempat syuting juga. Tapi kemarin malam anfal (tak sadarkan diri) dan mengeluh sakit pada perutnya. Akhirnya dibawa ke rumah sakit Sentra Medika dan tadi sore menghembuskan nafas terakhir," ujar Yana saat ditemui di rumah duka di Perumnas Damar Laut 4, Depok.

Saat ini, rumah duka tengah dipadati para pelayat yang ingin memberikan doa mereka untuk Zainal. Rencananya, jenazah akan disemayamkan besok, Selasa (27/1) sekitar pukul 8 pagi di Taman Pemakaman Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Beberapa nama komedian senior tanah air juga sempat mengucapkan bela sungkawa mereka lewat akun socmed seperti Butet Kertaradjasa hingga Sys NS. Tak cuma itu saja, nama Zainal sampai masuk dinding Trending Topic Worldwide karena kebanjiran ucapan bela sungkawa.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING