SELEBRITI

Kronologi Meninggalnya Bayi Kembar Irish Bella dan Ammar Zoni, Seminggu di RS

Senin, 07 Oktober 2019 12:17 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Irish Bella dan Ammar Zoni © Instagram/dierabachir

Kapanlagi.com - Duka mendalam tengah dirasakan oleh Irish Bella dan Ammar Zoni. Mereka baru saja kehilangan dua bayi kembar yang diberi nama Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar.

Tak ada yang menyangka Ibel dan Ammar akan kehilangan janin yang sudah berusia enam bulan tersebut. Namun takdir berkata lain, pasangan pengantin baru ini harus merelakan kepergian buah hati mereka ke hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Lalu seperti apa kronologi meninggalnya dua anak Ibel dan Ammar di dalam kandungan? Berikut adalah beberapa informasi yang dihimpun KapanLagi.com dari beberapa keterangan awal Ammar Zoni dan sumber lain.

1. Masuk RS Sejak Seminggu Lalu

Tanpa banyak diketahui publik, Irish Bella kembali masuk ke rumah sakit karena ada masalah dengan kandungannya. Fakta ini baru terungkap setelah mereka kehilangan bayi kembarnya.

Menurut manajer Irish Bella menyebut bahwa sudah seminggu ini aktris sinetron itu dirawat di RS. Karena masalah ini pula, beberapa pekerjaan Ibel jadi tertunda. Namun Ibel tidak memberikan keterangan pasti kepada sang manajer perihal masalah kehamilannya.

"Kemarin juga pas terakhir komunikasi, dia nggak cerita apa-apa ke saya. Cuma beberapa kali dia bilang masih (di rumah sakit), soalnya ada beberapa kerjaan yang belum bisa diselesaikan karena masih di rumah sakit," ujar DZ, manajer Ibel.

Sebelum ini, Irish juga sudah pernah masuk rumah sakit karena pendarahan dan kontraksi. Ia baru keluar dari RS sekitar 3 pekan lalu, dan dinyatakan sudah sehat oleh dokter.

2. Tekanan Darah Tinggi

Sebelum masuk ke rumah sakit, Ibel sempat mengungkap bahwa ia mengalami tekanan darah tinggi. Namun ia tak menjelaskan apa penyebab tekanan darah tinggi yang dialami.

Apakah karena preeklamsia dalam kehamilan, ataukah karena hipertensi gestasional. Kedua kondisi ini adalah masalah tekanan darah tinggi yang bisa terjadi dalam kehamilan ,dan kemungkinannya tinggi dalam kehamilan kembar.

3. Janin Meninggal di Kandungan

Setelah seminggu dirawat di rumah sakit, ternyata kedua janin Irish Bella meninggal dunia di dalam kandungan. Tim dokter pun melakukan operasi caesar untuk mengambil kedua janin tersebut.

Saat pengambilan janin, kondisi fisik Irish baik. Namun secara mental ia drop, dan tidak mengikuti proses pemakaman kedua anak kembarnya yang dilakukan kemarin, Minggu, (6/10) malam.

"Irish mungkin lagi drop, tapi secara fisik operasi berjalan lancar. Dia tadi masih ngobrol, bukan yang tidak sadar. Cuma mungkin lagi drop. Lagi nggak bisa ketemu orang banyak, cuma orang dekat dia yang bisa ketemu," terang DZ.

4. Langsung Dimakamkan

Setelah kedua janin dikeluarkan dari kandungan Irish Bella, Ammar Zoni dan keluarga langsung menggelar upacara pemakaman. Dengan kedua tangannya, Ammar menggendong anak kembarnya.

Penuh air mata, Ammar mengantarkan kedua buah hatinya ke liang lahat. Ia memakamkan anak kembarnya dalam satu liang, yang diberi satu nisan berisi dua nama.

Hingga saat ini, keluarga masih belum memberikan keterangan mengenai penyebab kematian janin kembar Irish Bella. Semoga keluarga diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING