Kue Artis Disebut Matikan Bisnis UKM, Ini Respon Indra Bekti

Jum'at, 26 Mei 2017 11:35 Penulis: Natanael Sepaya
Kue Artis Disebut Matikan Bisnis UKM, Ini Respon Indra Bekti Indra Bekti © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sederet artis papan atas beramai-ramai membuka bisnis kue. Dimulai dari Malang Strudel milik Teuku Wisnu lalu berlanjut hingga Gigieatcake milik Nagita Slavina serta Really Cake milik Prilly Latuconsina yang akan segera launching.

Kehadiran kue-kue kekinian ini tak jauh dari kontroversi. Belum apa-apa sudah muncul komentar dingin dari warganet yang menganggap para artis tenar tersebut malah mematikan bisnis UKM di daerah setempat.

Indra Bekti yang baru satu bulan membuka bisnis kue Cirebon Sultana di Cirebon, Jawa Barat, buru-buru memberikan klarifikasinya. Dengan tegas ia merasa tak suka adanya tudingan bisnis ini mematikan usaha kecil menengah. Karena hasilnya justru membantu banyak pihak.

Indra Bekti tegaskan kalau bisnis kue yang ditekuni banyak artis tidak mematikan bisnis UKM di daerah setempat © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaIndra Bekti tegaskan kalau bisnis kue yang ditekuni banyak artis tidak mematikan bisnis UKM di daerah setempat © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Tidak dong, ini tidak mematikan. Untuk UKM di daerah janganlah ada orang pengin maju malah jatuhnya disiriki. Bukan apa-apa, kok ada yang baru bukannya di-support? Kita ini jual di daerah-daerah malah untuk memajukan. Akhirnya oleh-olehnya khas yang lain juga dibeli nggak cuma punya kita. Lalu meningkatkan pendapatan daerah, orang di sekitar terbantu juga, jadi jangan dibilang mematikan. Kita saling support, saling bantu untuk maju. Yang kurang maju kita ajak biar maju," jelas Indra Bekti usai melakukan pemotretan di kawasan Kelapa Dua, Jakarta Barat, Kamis (25/5).

Tidak hanya soal tudingan mematikan, muncul anggapan bila bisnis kue kekinian ini hanya modal jual nama. Hal itu pun langsung disanggah oleh pemain film CINTA 24 KARAT ini.

"Kita invest, kita bisnis bersama-sama agar ikut merasa memiliki. Nggak cuma pakai nama doang tapi nggak keluarin apa-apa. Kalau nama doang jadinya nggak punya rasa memiliki. Kalau ikut invest juga, rugi untung ditanggung sama-sama. Makanya jangan sampai rugi, kita genjot bareng-bareng, merdeka!" pungkas suami dari Aldila Jelita ini.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING