Kulfest 2017 Hadirkan Musisi Populer Demi Para Millenial

Selasa, 24 Oktober 2017 13:58 Penulis: Mahardi Eka
Kulfest 2017 Hadirkan Musisi Populer Demi Para Millenial Kulfest ID

Kapanlagi.com - Kulfest 2017 menjadi salah satu event yang ditunggu di akhir November ini. Dalam event yang diselenggarakan di Kabupaten Kulon Progo ini, pengunjung bisa menikmati suguhan karya budaya Indonesia secara komplit mulai dari kuliner, musik, kerajinan, hingga kesenian. Tak heran bila Kulfest mengambil tajuk, festival kampoeng nusantara.

Didik Nini Thowok sebagai salah satu penggagas event ini mengungkapkan keistimewaannya, terutamanya di mata generasi muda Indonesia. "Dalam festival ini anak-anak muda bisa mengenali budaya Indonesia. Sambil menikmati musik, mereka bisa menyaksikan budaya-budaya Indonesia. Selain itu, di Kulfest juga ada beberapa penampil dari luar negeri. Di venue nanti penonton juga bisa menikmati pesona alam yang tersedia di venue," paparnya ketika dihubungi KapanLagi.com via telepon beberapa waktu lalu.

Menurut maestro tari satu ini, tidak banyak lagi yang tahu dan kenal kebudayaan Indonesia. Hal tersebut berkebalikan dengan penikmat seni di mancanegara yang justru sangat tertarik dan antusias dengan kebudayaan tanah air. Ini aja saya besok mau ke Jepang berkolaborasi dengan seniman Jepang dan Hongkong. Mereka malah mau membuka kantor di Indonesia," ceritanya.

Dalam Kulfest, pengunjung bisa menonton seni pertunjukan dari Indonesia dan juga negara lain seperti China, India, Jepang, Belgia, dan Australia. Seniman dari China, India, dan Jepang akan menampilkan tarian tradisional mereka, sementara seniman Australia lebih ke seni kontemporer. Semuanya akan ditampilkan dalam venue alam yang menawan.

"Alam bendungan Khayangan di Kulonprogo (yang jadi venue acara) itu bagus banget. Sambil lihat seni pertunjukan kita juga bisa menikmati alam," yakinnya.

Salah satu upaya Kulfest dalam menarik perhatian para millenial adalah dengan menghadirkan musisi populer untuk tampil mengisi dalam event. "Supaya anak-anak milenial mau datang, ide dari Mas Donny (Donny Moeladi, partner Didi di Kulfest) harus ada band-band yang dikenal anak muda. Makanya akan ada penampilan dari band-band yang dikenal sekarang," paparnya lagi. Mulai dari Sheila on 7, Andien, Payung Teduh, hingga Endank Soekamti siap tampil untuk memukau pengunjung.

Selain itu, Kulfest juga mengusung misi mulia untuk memperkenalkan Kulon Progo. Menurut Didi, sangat banyak wisata Kulon Progo yang belum tersentuh. "Sangat banyak wisata yang belum tersentuh. Daripada harus ke luar negeri, lebih baik kita ke nikmati dulu alam Indonesia, terutama Kulon Progo," pungkasnya.

Makin menarik sebab seniman dari berbagai daerah seperti Yogyakarta, Bali, Palembang, Bandung, Tidore, Sulawesi, Malang, Banyuwangi, Banyumas bakal ikut berpartisipasi. Belum lagi para seniman dari Cina, Jepang, India, Thailand, Belgia, Australia. So, KLovers pantau terus updatenya di KapanLagi ya. Pastikan kamu tidak melewatkan eventnya pada tanggal 24-26 November mendatang.

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING