Kulfest ID 2017. Menikmati Kekayaan Budaya Nusantara di Kulon Progo

Senin, 23 Oktober 2017 11:21 Penulis: Mahardi Eka
Kulfest ID 2017. Menikmati Kekayaan Budaya Nusantara di Kulon Progo Kulfest 2017

Kapanlagi.com - Yuk pergi ke Bendung Khayangan, Desa Pendoworejo, Girimulyo akhir November nanti. Mulai tanggal 24 sampai 26 November, KLovers bisa menikmati festival budaya nusantara dengan segala macam suguhannya di Kulfest 2017. Bertajuk Festival Kampoeng Nusantara, Kulfest bakal menghadirkan banyak aktivitas selama tiga hari penyelenggaraan.

Apa saja yang bisa KLovers nikmati di sana? Yang pertama, KLovers bisa mencicipi masakan khas Kulon Progo sambil menikmati keindahan alam Kulon Progo, sawahnya dan juga hawanya yang sejuk. Terlebih lagi, masakan yang tersaji diracik oleh Chef Adzan dan Chef Galih yang sudah tenar di kalangan para pecinta kuliner.

Bagi kamu yang ingin menikmatinya secara lebih lagi, bisa juga menginap dalam tenda-tenda yang sudah di sediakan di sekitar lokasi acara. Paduan keduanya bakal membawa pengalaman tak terlupakan dari Kulfest. 

Yang kedua, KLovers bisa menikmati instalasi seni yang khusus disuguhkan oleh para seniman lokal dan nasional. Mulai dari patung, kerajinan tangan, hingga kain batik ada di sini. Kalau kamu tertarik untuk memperdalam bakat dan minat akan seni jangan pula lewatkan workshop bersama Pak Pono dan Cameo Project. Khusus untuk KLovers yang suka dengan dunia tari, maestro tari Didik Nini Thowok siap untuk memukaumu lewat tariannya. Hebatnya lagi, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan seniman internasional dari enam negara, yaitu Cina, Jepang, India, Thailand, Belgia, Australia. Don't miss it. 

Ketiga, Kulfest juga menghadirkan kompetisi untuk mewadahi hobi fotografi yang sedang digemari banyak orang. Selain fotografi, ada juga kompetisi film yang sudah dibuka pendaftarannya mulai sekarang. Jangan lewatkan kesempatan untuk bertemu dengan fotografer dan sineas dari berbagai kota dalam event yang satu ini. 

Kulfest juga akan dimeriahkan oleh para musisi ternama seperti Sheila on 7, Andien, Payung Teduh, Gugun Blues Shelter, Tri Utami, Kua Etnika dan Endank Soekamti. Mereka bakal bergantian menghibur setiap pengunjung di tiga hari pelaksanaan Kulfest. Musik-musik berkualitas dari beragam genre bakal memenuhi venue selama tiga hari berturut. 



So, buat KLovers yang sudah ada rencana ke Yogyakarta akhir bulan November nanti, Kulfest bisa jadi pilihan untuk menikmati liburan di sana. Ikuti updatenya terus di KapanLagi.com® atau di akun IG resmi Kulfest. Sampai bertemu di sana.

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING