SELEBRITI

'Lathi' dari Weird Genius Puncaki Daftar Lagu Paling Dicari di Indonesia 2020, Kalahkan BTS - BLACKPINK

Jum'at, 11 Desember 2020 11:11

Weird Genius © instagram.com/weird.genius

Kapanlagi.com - 2020 merupakan tahun yang cemerlang untuk grup Weird Genius. Karya mereka yang juga menggandeng Sara Fajira, Lathi, sukses meraih berbagai macam penghargaan dan pencapaian membanggakan di sepanjang tahun ini.

Terbaru, Weird Genius mendapat penghargaan dari Google karena Lathi termasuk 10 besar lagu yang paling banyak dicari di Indonesia. Grup yang digawangi oleh Reza Arap, Gerald Liu dan Eka Gustiwana ini mengungguli sederet musisi kelas dunia, seperti BTS, BLACKPINK, hingga Justin Bieber.

1. Ungkapan Terima Kasih

Atas pencapaian bergengsi ini, tak lupa Weird Genius menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada pendengar dan content creator yang menggunakan lagu Lathi. Seperti diketahui, lagu Lathi banyak digunakan di berbagai konten media sosial tak hanya di Indonesia tapi juga dunia.

"Kepada semua yang sudah mendengarkan, membagikan, atau membuat konten tentang lagu ini. Kami berhutang pada kalian semua. Terima kasih sudah membuat lagu kami menduduki #1 yang dicari di @google Indonesia tahun 2020," tulis akun resmi Weird Genius dalam caption postingan yang menampilkan piala penghargaan yang diterima Weird Genius diikuti tagar #Lathi #YearInSearch #Google.

2. Pencapaian Lathi

Memuncaki daftar lagu yang paling banyak dicari di tahun 2020 bukanlah satu-satunya pencapaian Lathi yang membanggakan. Lagu bergenre dance/electronic ini memenangkan penghargaan Karya Produksi Terbaik di AMI Awards 2020.

Sebelumnya, wajah Weird Genius juga sempat nampang di billboard Times Square, New York karena Lathi sukses menembus angka 100 juta untuk pemutaran secara online.

Lathi juga memecahkan rekor sebagai lagu yang menduduki posisi pertama tangga lagu Spotify Indonesia selama enam minggu berturut-turut. Lagu ini sempat menempati peringkat teratas beberapa tangga lagu platform berbeda di waktu yang sama, yakni Youtube Music, Apple Music, Spotify, Deezer, dan Itunes. Ditambah lagi, Lathi juga menjadi track yang paling banyak dicari di aplikasi Shazam.

Selamat untuk Weird Genius!


REKOMENDASI
TRENDING