Laudya Bella Awalnya Berhijab Karena Mengejar Karir

Jum'at, 16 September 2016 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Laudya Bella Awalnya Berhijab Karena Mengejar Karir Laudya Cynthia Bella © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sejak awal tahun 2015 silam, artis cantik Laudya Cynthia Bella membuat publik terkejut karena keputusannya untuk berhijab. Tak sekedar mengubah penampilan, bintang film SURGA YANG TAK DIRINDUKAN itu juga mulai menunjukkan aktivitas-aktivitas yang berbau religi dalam kesehariannya. Bahkan, Ia juga mulai berani menolak film-film yang memaksanya untuk tidak mengenakan hijab.

Bella mungkin sudah beberapa kali bercerita mengenai alasannya untuk mengenakan hijab. Namun baru-baru ini, lewat sebuah klip pendek bertajuk The Movement (episode 1), mantan kekasih Chicco Jericho ini membeberkan fakta-fakta menarik lain di balik keputusan besarnya tersebut yang belum diketahui banyak orang.

"Berhijab adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidup aku. Kalau dulu aku ngebahas soal berhijab, pasti yang ada di dalam pikiran aku adalah; 'Aku berhijab, nanti pada saat aku sudah menikah dan memiliki 2 anak'. Sebenernya alasannya nggak lain karena aku ingin mengejar karir aku sih. Karena pada saat itu kan aku masih muda dan pengen banget aku maen beberapa peran yang berbeda-beda di berbagai film. Tapi setelah aku pikir-pikir, sebenernya apa sih mimpi aku? Akhirnya aku sadar, cobaan yang paling besar dalam hidup aku adalah kesuksesan. Aku nggak mau terlena dalam kesuksesan," ujar Bella panjang lebar dalam videonya.


Video by: HIJUP

Setelah diskusi dengan ustaz yang lebih mengerti agama, Bella pun akhirnya mulai mengubah jalan pikirannya. Dan setelah mencoba untuk berhijab, benar saja, dirinya merasa jika itu adalah keputusan terbaik yang pernah Ia ambil dalam hidup.

"Aku sempat ngomong sama ustazku tentang niatku berhijab setelah menikah. Dan akhirnya beliau bilang, aku tidak boleh mendahului Allah, 'Bella, emangnya kamu tau kamu bakalan menikah? Memangnya kamu punya umur yang panjang?'. Dan setelah itu saya sadar, kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti. Besok pun aku tidak tahu aku masih hidup atau tidak. Jadi aku pikir, kenapa kalau aku punya niat baik untuk berhijab, kenapa aku tunda-tunda. Dan Alhamdulillah pada saat itu aku dikasih kesempatan sama Allah untuk umrah, aku dikasih kesempatan untuk bertobat dan aku juga nggak lupa pada saat itu aku minta, 'Ya Allah beri aku kekuatan untuk menjalankan semua aktivitas pada saat Insya Allah aku berubah, aku ingin berhijab'. Alhamdulillah Allah kasih jalan yang luar biasa," sambung wanita berusia 28 tahun ini.

Dulunya, Laudya adalah sosok yang selalu tampil cukup terbuka. Tak heran jika awal berhijab Ia sedikit kebingungan untuk menentukan gaya karena di lemarinya Ia tak mempunyai banyak pakaian muslim. Beruntungnya, saat ini di dunia maya sudah banyak sekali referensi tentang gaya hijab kekinian.

"Memang tak bisa dipungkiri, hal yang paling pertama saat aku niat untuk berhijab adalah pakaian muslim. Soalnya pada saat itu, pakaian muslim di lemari aku nggak banyak. Dan akhirnya aku coba buat browsing dan ternyata banyak sekali referensi gaya berhijab, gaya pakaian muslim dan cara mengenakan hijab. Dan dari situ kayaknya semakin jelas, bahwa Allah SWT sangat mendukung keputusan niat baikku ini. Menurutku keputusan untuk berhijab itu bukan sekedar dari penampilan, tapi itu adalah prinsip. Dan aku yakin, ini sama seperti yang dilakukan seluruh wanita berhijab di luar sana," pungkasnya.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING