SELEBRITI

Lebaran Pertama Tanpa Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel, Dewi Zuhriati: Rasa Hilang itu Tetap Ada

Kamis, 05 Mei 2022 11:00

keluarga mendiang Bibi Andriansyah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sudah menjadi tradisi bagi umat muslim di Indonesia menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga. Begitu pula dengan keluarga mendiang Bibi Andriansyah, seperti diungkap oleh sang bunda, Dewi Zuhriati.

"Ya kita biasanya emang kumpul dan harus kumpul dan kita memang semuanya di Jakarta," ungkap Hj. Dewi Zuhriati saat ditemui di kediamannya di kawasan Srengseng, Jakarta Barat belum lama ini.

1. Tak Mudik ke Kampung Halaman

Namun, tahun ini momen berkumpul keluarga mendiang Bibi Andriansyah dilaksanakan di Ibu Kota. Mengingat sang cucu semata wayang masih terlalu kecil untuk melakukan perjalanan jauh ke kampung halaman mereka di Padang, Sumatera Barat.

"Gala kan masih kecil, dari bandara ke rumah saya jauh banget kasian Gala kalo naik mobil," ujarnya.

2. Merasa Kehilangan

Lebih lanjut, Dewi juga mengungkapkan perbedaan lebaran tahun ini setelah meninggalnya Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel. Meski dari luar tampak baik-baik saja, duka akan kepergian pasangan selebriti tersebut masih terasa bagi pihak keluarga.

"Ya sama aja dengan tahun biasa... Cuman tahun ini ada rasa kehilangan... Di luar ada senyum dan happy tapi rasa hilang itu tetep ada kan udah 6 bukan kan... Masih tidak bisa kita lupakan... Ini semua berkat mereka berdua... Ini impian mereka... Alhamdulillah udah banyak terwujud salah satunya rumah Gala ini," kata Dewi.

3. Lebaran yang Berbeda

Saat ditanya hal yang paling membuat lebaran kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sosok mendiang Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel yang selalu memeriahkan suasana lebaran lah yang jadi jawabannya.

"Ya kehilangan mereka berdua... Biasanya lebaran salat di rumah mereka selalu hangat... Bisa mengajarkan suasana... Itu yang dikangenin... Kalo adeknya kalem-kalem paling Fuji yang paling heboh," kenangnya.

4. Gala Jadi Prioritas

Setelah kepergian Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel, Gala Sky memang menjadi prioritas Dewi Zuhriati sebagai nenek dan juga anggota keluarga lainnya. Di tengah kesibukan mereka yang kini kerap disorot media, selalu ada waktu untuk dihabiskan bersama sang cucu.

"Ya ta ngeliat waktunya... Kita tetap prioritas Gala kalo kerja pagi... Sore harus di rumah.. Prioritas Gala," tutur istri H. Faisal tersebut.

5. Ziarah ke Makam

Untuk mengenang kedua mendiang, Dewi Zuhriati dan keluarga berziarah ke makam Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel sekaligus ungkapan rasa gembira di hari lebaran kali ini.

"Iya mengungkapkan rasa gembira kita lebaran ya, biar dia juga merasa bahagia juga di sana..." ungkapnya.

6. Kegiatan Lebaran

Lebaran biasanya identik dengan masak besar. Tapi kali ini, Dewi yang tidak mudik ke kampung halaman juga tidak memasak atas saran dari sang buah hati.

"Biasanya saya masak, tapi Fuji bilang mamah gak usah masak biar gak repot pesen catering aja," ujar Dewi.

7. Pasangan Anak-anak

Terkait anak-anak yang kini sudah punya gandengan masing-masing, Dewi ikut merasa gembira dan mendukung hubungan percintaan mereka.

"Gembira aja sih anak-anak punya pasangan... Biar dia gembira menikmati masa muda dan penyemangat kerja," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING