Lebih Sehat, Faank Wali Dukung Istri Beri ASI Eksklusif

Rabu, 28 Januari 2015 15:45 Penulis: Wulan Noviarina
Lebih Sehat, Faank Wali Dukung Istri Beri ASI Eksklusif @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Berpengalaman dengan dua anaknya terdahulu, Faank Wali jadi lebih perhatian dengan nutrisi yang diasup buah hatinya. Termasuk soal ASI yang dulu sempat ia abaikan manfaatnya.

Kini, Faank dan istri berusaha untuk memberikan ASI eksklusif selama dua tahun penuh untuk buah hati mereka yang baru lahir 23 Januari lalu. Faank tak mau anaknya jadi mudah sakit-sakitan karena tidak mendapatkan ASI penuh.

"Perbedaannya kentara banget. Dari anak pertama nih, ang abang Abi dia (istri) cuma ASI 4 bulan. Terus, anak kedua dapat ASI full dua tahun. Nah, anak pertama ini agak ringkih badannya, kalo yang kedua sehat banget. Makanya kita berharap anak ketiga nanti ASI eksklusif selama dua tahun juga. Doakan saja, amiin," ujar Faank saat ditemui belum lama ini.

Vokalis Wali itu juga bersyukur, dua anaknya yang lebih tua tidak mempermasalahkan kehadiran adik barunya. Mereka malah sangat bahagia dan menyayangi bayi mungil tersebut.

"Pokoknya nih. Setiap abis salat mereka ngedoain adiknya terus. Diciumin. Bahkan sampe mau tidur. Alhamdulillah, kan sekarang abang tidurnya sudah pisah sama kita sejak kelas 2 SD. Sebelum dia naik ke kamarnya, biasanya nyium perut ibunya  waktu adiknya belum lahir," pungkasnya.

Meski tak lama lagi sang istri akan banyak ditinggalkan karena Wali banyak manggung di berbagai tempat, tapi Faank tidak khawatir. Istrinya sudah terbiasa merawat buah hati sendirian saat ia jauh, dan ada ibu mertua yang membantunya untuk mengurus si kecil.

(kpl/ami/phi)


REKOMENDASI
TRENDING