Lembu dan Masayu Cetak Nama di Batu Bata Lumpur Lapindo

Kamis, 31 Oktober 2013 04:41 Penulis: Ahmat Effendi
Lembu dan Masayu Cetak Nama di Batu Bata Lumpur Lapindo Lembu - Masayu
Kapanlagi.com - Bencana lumpur Lapindo hampir 7 tahun ini masih dalam penanganan serius. Bencana yang meneggelamkan beberapa bagian kota Sidoarjo itu menuai keperihatian beberapa pihak termasuk pasangan selebritis Lembu Wiworo Jati dan Masayu Anastasia.

Sebagai wujud keprihatinan, Lembu dan Masayu terlibat langsung dalam kampanye program House Of Mud. Program pembanguan rumah warga dengan menggunakan lumpur Lapindo. Ternyata ada warga yang kreatif, dengan lumpur yang ada mereka mengolahnya menjadi batu bata.

Lembu dan Masayu terlibat program sosial untuk membangun rumah dari lumpur Lapindo.Lembu dan Masayu terlibat program sosial untuk membangun rumah dari lumpur Lapindo.

"Kami jadi donatur untuk membantu korban-korban lumpur Sidoarjo kasihan juga mereka. Kami menyumbang uang, yang ternyata lumpur dari Porong ini bisa menjadi batu bata. Kami dapat marking (menandakan) batanya dengan nama kami," ucap Lembu saat ditemui di LIN Artisan Ice Cream, Kemang, Jakarta, Rabu (30/10).

Uniknya, sebagai donatur nama keduanya tertulis pada batu bata yang terbuat dari lumpur Lapido yang nantinya akan dibuat untuk membangun rumah warga.

"Kami ada buat membantu. Bagi sebagian orang, lumpur ini bisa menjadi hal yang positif, soalnya kalau nggak diapa-apain nggak ada manfaatnya," kata Masayu.

Lembu dan Masayu meyakinkan kalau pengelolaan House of Mud itu sangat transparan, oleh karena itu dirinya mau ikut bergabung. "Kebetulan diajak ikut membantu teman-teman, dan di situ transparan, nggak usah takut ditipu karena benar-benar terbuka semuanya," pungkas Masayu.

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING