Lewat Rancangan, Anniesa Hasibuan Kenalkan Batik ke New York

Rabu, 02 September 2015 17:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Lewat Rancangan, Anniesa Hasibuan Kenalkan Batik ke New York Anniesa Hasibuan © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Pesatnya perkembangan dunia mode di Indonesia membuat baju rancangan-rancangan desainer tanah air mulai diperhitungkan di kancah Internasional. Beberapa desainer muda Indonesia mendapat kesempatan untuk unjuk gigi dan membuka mata dunia jika negara ini juga bisa menjadi sebuah kiblat fashion.  

Dalam waktu dekat ini, tepatnya 12 September mendatang, designer muda Anniesa Hasibuan akan mengemban tugas mengharumkan nama Indonesia. Ia dikirim ke Amerika untuk ambil bagian dalam ajang 2015 Couture New York Fashion Week yang akan diselenggarakan di The Crown Plaza Times Square, Manhattan, New York.

"Kurang lebih dua bulan yang lalu kami ditawarkan oleh salah satu event organizer bahwa akan ada ajang bergengsi di New York. Dari tawaran tersebut kita melalui proses yang panjang. Untungnya, kami memang membuat busana bukan karena ada event tetapi sedang ada ide, sehingga akhirnya nyambung dengan tawaran tersebut," beber Anniesa kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Anniesa dan modelnya di preskon Anniesa goes to New York © KapanLagi.com/Akrom SukaryaAnniesa dan modelnya di preskon Anniesa goes to New York © KapanLagi.com/Akrom Sukarya

Untuk ajang penting itu, Anniesa sudah mempersiapkan banyak hal sebelum hari H. "Sejauh ini persiapan sudah 80 persen," lanjut Anniesa Hasibuan di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8).

Rencananya, di setiap rancangannya, Annies akan memasukkan unsur Batik sebagai bukti kecintaan terhadap Indonesia. Ia mengaplikasikan unsur batik prada (emas) yang berasal dari Jawa Tengah di desain kaftannya.

Total sekitar 15 busana yang akan ditampilkan Anniesa dalam show itu nantinya. Semoga sukses dan bikin  fashion Indonesia jadi makin dikenal dunia ya!

(kpl/hen/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING