Lia Emilia Trauma Berita Pelecehan Seksual

Senin, 19 Mei 2014 09:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Lia Emilia Trauma Berita Pelecehan Seksual Lia Emilia © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Kasus pelecehan seksual yang belakangan ramai dibicarakan ternyata membuka luka lama penyanyi Lia Emilia. Pasalnya pelantun Cinta Stereo itu pernah mengalami hal serupa saat usianya masih anak-anak.

"Pelecehan seksual yang bikin gempar Jakarta ini mengingatkanku ketika Lia masih 5 atau 6 tahun," katanya di Jakarta, Senin (19/5).

Akibat kejadian itu, sampai sekarang Lia masih trauma. Berita-berita di berbagai media, seolah mengingatkan kembali pada kejadian tidak mengenakan itu.

"Peristiwa tersebut sangat membuatku trauma sampai sekarang. Kejadiannya waktu itu di Malang," sambungnya kepada KapanLagi.com®.

Dia sendiri saat itu tidak mengetahui, kalau perbuatan yang dialaminya tergolong tindak pelecehan seksual. Karenanya Lia tidak berani mengadu pada siapapun, termasuk kepada orang terdekatnya. Tetapi ketika hal itu nyaris terulang lagi, dia akhirnya memberanikan diri bercerita pada salah satu anggota keluarganya.

"Sempet takut mau bilang orangtua karena umur 6 tahun Lia belum tahu apa itu pelecehan seksual. Ketika SMP hal itu hampir terulang, Lia langsung mengadu ke keluarga," pungkasnya.

(kpl/dis/dar)


REKOMENDASI
TRENDING