SELEBRITI

Lolos Dari Tsunami Anyer, Kisah Batal Manggung Band Element Digantikan Oleh Seventeen

Rabu, 26 Desember 2018 11:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Band Seventeen dan Element © KapanLagi.com/Agus Apriyanto/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Peristiwa Tsunami Anyer yang terjadi pada hari Sabtu (22/12) masih rasakan duka mendalam. Kesedihan juga dirasakan oleh dunia musik Tanah Air yang mana Band Seventeen turut menjadi korban. Ya, kala itu Irfan dan kawan-kawan manggung dalam acara gathering di kawasan Tanjung Lesung.

Tak ada yang menduga jika akan ada peristiwa yang terjadi. Namun kisah Tsunami Anyer ini masih menyisakan cerita, terlebih untuk Band Element. Ternyata, Seventeen hanyalah band pengganti, karena sebenarnya Element-lah yang manggung kala itu.

Hal tersebut diungkap langsung oleh sang vokalis Element Ferdy Taher dan drummernya Didi Riyadi. Mereka mengungkapnya dalam channel YouTube milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

1. Cerita Awal

Ferdy pun menceritakan awal bandnya mulai di kontak untuk acara tersebut. Bahkan mereka mengaku semua sudah deal, namun di momen akhir-akhir dibatalkan.

"Sebenernya yang main di acara itu Element," ungkap Ferdy.

"Iya, deal awalnya," sambung Didi menambahkan.

"Udah deal, udah kirim-kiriman semua riders, deal sama harganya, kamarnya dan segala macem, kita sudah oke, kita udah block tanggalnya, ia di tanggal yang sama. Tau-tau dikabarin, 'maaf Element gak jadi, kita pakenya Seventeen', wah ya udah deh gak papa. Belum rezeki," ujar Ferdy pada Nagita dan Raffi.

2. Merasa Kaget

Mereka pun merasa kaget dengan peristiwa terjadi. Ferdy maupun Didi juga awalnya tak menyangka. Apalagi mereka yang seharusnya manggung di sana.

"Ya tapi itu, pas tadi pagi kaget, 'ini acara yang semalem ni, harusnya kita yang main di sini. Didi pagi pagi langsung telpon, 'lu udah ngumpul nyawanya belum, udah ngumpul nyawanya belum. Tau nggak ni acara yang seharusnya kita (manggung)'. Langsung kaget, syok," ungkap Ferdy.

3. Berikan Doa

Ditambah lagi acara tersebut merupakan akhir pekan, tentu saja mereka akan membawa keluarganya untuk sekalian berlibur. Hal itu juga akan dilakukan oleh personel band Element jika jadi manggung.

"Pasti bawa keluarga bawa istri bawa anak iya gak sih," ucap vokalis yang juga seorang aktor ini.

"Ya memang kan weekend bawa keluarga gitu. Cuman memang yang bikin syok banget kepikir kalo Element jadi main gitu, mungkin hari ini juga belum tentu ada di sini. Artinya kita juga temen-temen Seventeen bukan orang lainlah, kita juga kenal. Ketemu ya tegor-tegoran. Makannya kaget gitu, kaget banget," lanjut Didi.

Mereka berdua pun turut berbelasungkawa yang sebesar-besarnya. Bersama juga dengan Nagita dan Raffi, mereka panjatkan doa untuk semua korban Tsunami Anyer dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan.

 


REKOMENDASI
TRENDING