SELEBRITI

Teman Sekantor, Ini Komunikasi Terakhir Tommy Kurniawan dengan Herman Seventeen

Selasa, 25 Desember 2018 20:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Tommy Kurniawan ©KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Ketika Herman Seventeen dinyatakan meninggal dunia, Tommy Kurniawan amat terkejut. Aktor sinetron ini ternyata teman baik Herman, bahkan mereka bekerja di kantor yang sama dan sempat bicara sebelum tragedi tsunami Anyer terjadi.

Tommy mendapatkan kabar bahwa sahabatnya telah berpulang dari kakak Herman. Sempat optimis bahwa Herman bisa selamat, Tommy pun akhirnya hanya bisa mengikhlaskan kepergian drummer band Seventeen tersebut.

"Kaget banget karena kita tidak pernah berharap Herman meninggal. Kita minta doa dari siapapun supaya Herman bisa bertahan dalam kondisi air yang keras. Kita takutnya kan saat air datang itu, lalu ngegulungnya cepat gitu," ungkap Tommy ketika ditemui di rumah duka, kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (23/12).

Mengetahui kabar duka itu, istri Herman terus menangis. Tommy pun ikut menyiapkan pemakaman Herman ke Ternate, karena mendiang dan istrinya tidak punya kerabat di Jakarta.



1. Komunikasi Terakhir Tommy dan Herman

Tidak ada firasat yang dirasakan Tommy ketika terakhir kali bertemu dengan Herman. Tommy mengisahkan bahwa sebelum ke Anyer, Herman lebih dulu manggung di Tangerang, tepatnya kawasan BSD.

"Kebetulan kita sekantor. Ada urusan dia yang saya bantu. Dia bilang,'Tom mobil saya titip di kantor ya. Pengin ngerasain naik kereta dari Jakarta ke Tangerang'. Itu hal yang tidak pernah dia lakukan. Jadi sampai sekarang mobil masih di kantor dan ada hal yang tidak biasa dia lakukan lah. Itu aja sih terakhir," ungkap Tommy.

2. Sosok Herman di Mata Tommy

Di mata Tommy, Herman adalah orang yang jarang ngobrol namun banyak senyum. Mereka kerap bertemu di kantor dan sesekali ngobrol. Namun Tommy menilai bahwa Herman adalah sosok yang loyal.

"Herman itu baik, sangat setia kawan, loyal. Dia orang yang membantu kawan. Gak banyak bicara, banyak diam, tapi banyak senyum, kerja. Terakhir itu di kantor ketemu saya. Saya mau isi vokal di salah satu lagu saya. Terakhir saya dan dia ikut sanlat di Demak. Semoga Herman khusnul khotimah," kata Tommy.

 

(kpl/apt/phi)


REKOMENDASI
TRENDING