HOLLYWOOD

Turut Rasakan Sedih, Ratu Elizabeth Beri Ucapan Belasungkawa Terkait Tsunami Anyer

Selasa, 25 Desember 2018 11:35 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Ratu Elizabeth © AFP

Kapanlagi.com - 3 hari berselang pasca Tsunami Anyer melanda. Meski begitu semua korban dan keluarga yang ditinggalkan masih rasakan kesedihan yang mendalam. Bahkan banyak yang merasa trauma akan kejadian tersebut.

Semua pihak mengungkap rasa belasungkawanya. Keprihatinan pun tak hanya datang dari semua lapisan masyarakat Indonesia, namun juga dari Ratu Elizabeth II. Bahkan ia memberikan pesan resminya pada Presiden Indonesia, Joko Widodo.

"Ratu telah mengirimkan pesan ini kepada Presiden Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia. Berikut adalah pesan secara lengkapnya," tulis akun resmi Royal Family di twitternya.

1. Merasa Sedih

Meski pesan tersebut cukup singkat dan padat, namun mengandung arti yang luar biasa. Ratu pun tak kuasa menahan kesedihannya melihat apa yang terjadi dan melanda Indonesia.

"Pangeran Philip dan saya sangat sedih mengetahui banyaknya nyawa yang hilang setelah Tsunami dahsyat melanda Indonesia," - Yang Mulia Ratu.

"Kami mengucapkan belasungkawa yang mendalam bagi semua yang kehilangan orang tercinta, dan para korban yang rumahnya hancur dan semua yang terpengaruh," lanjutnya.

2. Beri Keberanian dan Dedikasi

Pesan tersebut juga tidak hanya untuk para korban, namun semua yang terlibat membantu mengevakuasi. Ya, mereka adalah tim penting dan memberikan pertolongan.

"Saya menghargai keberanian dan dedikasi dari layanan darurat dan relawan yang selalu memberikan dukungan," pungkas Elizabeth R.


REKOMENDASI
TRENDING