Tradisi Natal Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth Beri Kado Para Staff

Senin, 10 Desember 2018 14:11 Penulis: Rezka Aulia
Tradisi Natal Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth Beri Kado Para Staff Ini bingkisan kerajaan Inggris untuk para staff. (AFP)

Kapanlagi.com - Setiap keluarga pasti memiliki tradisi natal mereka sendiri tak terkecuali keluarga Kerajaan Inggris. Saat anak-anak Ratu masih kecil, mereka akan merayakan natal di istana Windsor. Namun kini perayaan natal kini selalu dirayakan di Sandringham House.

Keluarga satu ini pun melakukan tradisi yang sama seperti tukar kado dan ibadah ke gereja. Mereka juga mengirim kartu natal yang berparaf 'Elizabeth R' dan 'Philip' kepada sejumlah bangsawan dan politisi penting. Namun tentu saja Sang Ratu tak lupa berbagi indah Natal dengan para staffnya.

Setiap Desember, Ratu memberi bingkisan pada sekitar 550 pegawai di istana Buckingham dan kastil Windsor. Mereka akan mendapatkan hadiah berupa voucher maupun uang tunai. Besar nominal uang ini disesuaikan dengan lama kerja tiap pegawai.

Ratu Elizabeth memberi bingkisan natal pada seluruh pegawainya. (AFP)Ratu Elizabeth memberi bingkisan natal pada seluruh pegawainya. (AFP)

Selain itu Ratu Elizabeth juga memberi bingkisan christmast pudding sebanyak 1.500. Kudapan natal khas Inggris ini diberikan kepada seluruh pegawai Kerajaan Inggris. Semua mendapat bagian bahkan petugas pengelola website kerajaan.

Pembagian bingkisan natal ini pun diatur dalam prosedur yang ketat. Dilansir dari harian The Express staff senior akan memanggil nama penerima berdasar ranking. Peringkat ini diurutkan dari pegawai rumah tangga yang paling senior.

Nantinya Sang Ratu sendiri yang akan memberikan bingkisan pada penerima. Para pegawai ini bukan satu-satunya yang beruntung di momen natal. Yang Mulia Ratu juga membagikan donasi ke beberapa yayasan amal serta memberi pohon natal ke gereja dan sekolah di seluruh Inggris.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING