Lukman Sardi Dapat Pencerahan Dari Ahmad Dahlan

Sabtu, 17 Juli 2010 10:05 Penulis: Darmadi Sasongko
Lukman Sardi Dapat Pencerahan Dari Ahmad Dahlan Lukman Sardi
Kapanlagi.com - Peran KH. Ahmad Dahlah dalam film SANG PENCERAH arahan sutradara Hanung Bramantyo, telah memberi pencerahan bagi pemerannya, Lukman Sardi. Tokoh yang diperaninya itu, secara pribadi telah memberi suri tauladan meski secara fisik sudah tiada lagi.

"Film ini buat saya merupakan film yang sifatnya sangat mencerahkan, kita melihat kembali bahwa pada saat itu mungkin ketika saya seumur dia, saya masih merepotkan orang tua. Harusnya kalau kita mau melakukan sesuatu nggak harus nunggu tua, jadi kapanpun ketika kita mempunyai pemikiran dan bisa kita share ke orang lain kenapa nggak," urai Lukman Sardi di Komplek Pejaten Elok, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (15/07).

Lukman Sardi yang ditemui di acara syukuran film SANG PENCERAH di kediaman Ketua Umum Muhamadiyah Din Syamsudin itu, berterima kasih punya kesempatan memerankan tokoh KH. Ahmad Dahlan, yang penuh inspirasi.

"Saya juga mau berterima kasih sama Hanung yang sudah mempercayakan saya untuk main di film ini. Bagi saya ini suatu pencapaian yang luar biasa. Mudah-mudahan ini bisa dinikmati bukan hanya sebagai hiburan tapi bisa mengingatkan memori bahwa kita punya tokoh-tokoh muda yang berjuang untuk bangsa ini," terangnya.

Selain Lukman Sardi yang memerankan KH. Ahmad Dahlan, SANG PENCERAH juga menampilkan Zaskia Adya Mecca (Nyai Ahmad Dahlan), Ikranegara (Kyai Abu Bakar), Sujiwo Tejo, Giring Nidji (KH Sudja, murid KH Ahmad Dahlan) dan sejumlah artis pendukung lain seperti Joshua Suherman yang berperan sebagai tokoh Hisyam muda.

Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang Ahmad Dahlah, pendiri Muhamadiyah, dan akan mulai tayang di bioskop 9 September mendatang.      

(kpl/buj/dar)


REKOMENDASI
TRENDING