SELEBRITI

Maia Estianty Ungkap Usai Alami Kecelakaan Maut di Tahun 2013, Dul Jaelani Jadi Semakin Dewasa

Kamis, 27 Agustus 2020 13:53

Maia Estianty ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani pernah membuat publik heboh di tahun 2013 silam. Kala itu, Dul Jaelani mengalami kecelakaan maut yang menyebabkan nyawa melayang.

Maia yang saat itu baru saja bercerai dengan Ahmad Dhani pun merasa sangat terpukul dan pasrah dengan kondisi putranya. Apalgi, sejak cerai Maia sudah tak tinggal lagi dengan anak-anaknya. Dan kecelakaan yang dialami oleh Dul itu menjadi pertemuan pertama setelah mereka berpisah. 

 

 

1. Dua Minggu Pegangi Tangan Dul

Maia Estianty menceritakan, saat itu ia hampir tak bisa istirahat karena harus menemani Dul Jaelani yang terbaring lemas di rumah sakit. Selama dua minggu, Maia pun tak melepas genggaman tangganya dari tangan putranya.

"Mungkin umur 13 tahun dia harus mengalami takdir Tuhan yang tidak enak. Jadi kejadiannya tuh bener-bener bikin kita semua shock. Dan di situlah aku kembali bersama Dul Jaelani, 2 minggu memegang tangannya di rumah sakit. Dan mungkin kurang istirahat dan bener-bener aku di situ sebagai ibu mempertaruhkan doa dan doa supaya Dul selamat dari ujiannya," kata Maia Estianty dikutip dari kanal youtube Aleldul Fam TV. 

2. Mukjizat

Sempat nyaris meninggal, Maia pun pasrah dengan kondisi Dul saat itu. Apalagi, ia juga harus menyelesaikan perkara hukum yang menjerat putranya. Dan mukjizat pun datang menghampirinya. Dul Jaelani pulih, dan perkaranya pun selesai dengan baik. 

"Dan alhamdulillah selamat, dan selesai perkaranya dengan baik, dengan dibantu oleh Allah tentunya begitu," ujar wanita 44 tahun itu. 

3. Dul Semakin Dewasa

Maia pun meyakini bahwa setiap kejadian pasti ada hikmah di baliknya. Dan benar saja, kecelakaan yang menimpa Dul di usia 13 tahun itu menjadi titik balik bagi Dul yang menjadikannya menjadi lebih dewasa. 

"Tapi, titik balik umur 13 tahun itu membuat Dul Jaelani jadi semakin dewasa, semakin cerdas, semakin masyaallah, makin beribadah. Ya, semua yang dihadapi itu mengandung hikmah yang lebih baik," paparnya. 


REKOMENDASI
TRENDING